12 Atlet Riau di Pelatnas SEA Games 2015

Tidak ada komentar 343 views

image

ATLET-ATLET  Riau dari tahun ke tahun selalu semakin diperhitungkan di tingkat nasional. Buktinya setiap Indonesia berlaga di iven olahraga Internasional, duta olahraga  Bumi Lancang Kuning selalu terlibat untuk urusan prestasi olahraga.

Nah, menghadapi pesta olahraga multi iven Asia Tenggara,  SEA Games XXVIII di Singapura 2015,  tercatat 12 duta olahraga Riau yang berasal dari lima cabang olahraga sudah memastikan diri menjadi bagian kontingen Indonesia.

Hanya cederalah yang membuat mereka tersingkir dari Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) yang digelar di Jakarta.

Dari lima cabang tersebut cabang olahraga air,  dayung,  terbanyak  menyumbangkan atlet, yakni  lima orang. Diikuti sepaktakraw dan renang masing -masing dua atlet,  pencaksilat,  dan taekwondo dengan masing-masing satu atlet.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Riau Drs Sanusi mengakui atlet-atlet Riau memang tidak pernah absen membela Merah Putih di kancah olahraga internasional.

”Riau tidak pernah absen mengirimkan duta olahraga membela Merah-Putih,” kata pria yang menjabat sebagai Ketua PODSI Riau ini .

Mantan atlet yang pernah berlaga disepuluh PON  (Pekan Olahraga Nasional) ini menambahkan,  seluruh atlet yang menjadi duta olahraga Riau ini merupakan atlet terbaik milik Riau. Karena itu,  dirinya optimis atlet-atlet ini mampu mempersembahkan medali buat Indonesia.

”Kita berharap dan mohon doanya dari masyarakat Riau  agar mereka diberi kesehatan selama pelatnas dan terjun di arena memberikan prestasi terbaiknya,” pungkasnya.(*)

Inilah 12 Atlet Riau yang akan berlaga di SEA Games 2015 di Singapura

DAYUNG (PODSI): Maizir Riondra, Wiko , Tanzil Hadid (pa), Wina Apriani, Riska Elia Ramadhani (pi).
SEPAKTAKRAW (PSTI) : Darmawan dan  Dedi Setiawan.
RENANG (PRSI):  I Gede Siman Sudartawa (pa) dan  AT Vanessha (pi)
PENCAK SILAT (IPSI): Tri Juanda,
TAEKWONDO (TI) : Aulia Ramadhan