Atlet Riau Mulai Ikuti Pelatda PON Remaja

Tidak ada komentar 274 views

image

Ketua KONI Minta Atlet Tingkatkan Latihan

PEKANBARU – Atlet Riau yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja ke I Desember 2014 mendatang di Surabaya, Jawa Timur terus merapatkan barisan.

Hal ini ditandai dengan dimulainya Pemusatan Latiham Daerah (Pelatda) yang akan dilakukan satu hulan kedepan.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, Emrizal Pakis, Sabtu (1/11/2014) usai meresmikan Pelatda di Sport Center Rumbai meminta kepada atlet dan pelatih benar-benar serius mempersiapkan diri jelang multi iven yang digelar pertama kali tersebut.”Satu bulan kedepan ini kita harapkan mampu memperkuat pembinaan teknis yang tentunya untuk memperkuat kontingem Riau,” jelasnya.

Lebih jauh disampaikan Ketum KONI, ada empat belas cabang olahraga (cabor) yang saat ini dipastikan memperkuat kontingen Riau nantinya. Namun, demikian satu cabang olahraga dari empat belas tersebut yakni, cabor sepakbola masih harus berjuang untuk bersaing memperebutkan tiket ke PON Remaja.

“Tadi, juga sekaligus pelepasan atlet sepakbola yang aka  mengikuti kualifikasi dan bersaing. Mudah-mudahan tim sepakbola bisa lolos. Tadi, juga saya sudah paparkan. Supaya anak-anak (atlet…red) bisa berjuang dengan maksimal,” harapnya.

Secara umum menurut pria yang pernah menjabat sebagai Asisten II Setdaprov Riau ini persiapan cabang olahraga terus dilakukan. Karena memanh atlet yang dipersiapkan atlet yang juga pernah meraih prestasi ditingkat nasional.

“Persiapan 13 cabor diluar sepakbola terus melakukan penguatan. Kita mendapatkan kuota atlet dan juga ada yang lolos kualifikasi. Artinya 13 cabor ini dipastikan Riau ikut. Tinggal saja kita mrnunggu hasil tim sepakbola,” paparnya.

Sedangkan untuk target, Riau memang belum mematok perolehan medali yang ingin diperoleh. Namun, Emrizal Pakis ingin hasil yang terbaik. “Target memang belum. Sebari Pelatda ini berjalan kemudian melihat hasilnya akan ada penetapan target. Paling tidak kita sudah bisa melihat cabor mana yang memiliki peluang. Seperti renang, atletik kemudian cabor lainya,” papar mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau ini. (ARD)