Atletik Sumbang Medali Emas

Tidak ada komentar 186 views

Atletik akhirnya meraih medali emas buat Riau di PON Remaja 2014. Jumat (12/12), Denny Putra Yohanes meraih medali emas dari nomor lontar martil. Dengan hasil ini maka atletik telah menyumbangkan satu emas, dua perak dan satu perunggu.

Denny Putra Yohanes melakukan lempar sejauh 53,55 meter. Sedangkan perak diraih atlet DKI Jakarta, Muhammad Agustian  yang melempar martil sejauh 49,73. Medali perunggu juga diraih atlet DKI Jakarta, Firdhan Akbar dengan lemparan 48,65 meter.

Dengan hasil ini, maka atletik mendekati target dua medali emas yang diminta KONI Riau. Pasalnya, atlet andalam Ahmad Fikri baru bertanding di nomor jalan cepat putra hari ini. “Alhamdulillah, akhirnya kami meraih medali emas hari ini (kemarin, red),” ujar pelatih atletik Riau, Bahza Ruddin, kemarin.

“Kans untuk memenuhi target yang diminta KONI masih terbuka karena jalan cepat baru bertanding, besok (hari ini, red). Mudah-mudahan saja Ahmad Fikri tampil maksimal besok (hari ini, red). Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Riau,” tambah pelatih khusus jalan cepat Riau ini.

Sebelumnya, atletik telah menyumbangkan dua perak dan satu perunggu.  Medali perak dipersembahkan Riska Putri Siregar dari nomor jalan cepat putri jarak 5.000 meter dengan catatan waktu 28.58 menit dan Denny Putra Yohanes di nomor lempar cakram putra dengan catatan  38.14 meter.

Perunggu dipersembahkan Rudi Hartono meraih medali perunggu setelah melakukan lemparan sejauh 48.07 meter. “Selamat buat Denny atas prestasinya ini. Semoga atlet lain termotivasi,” ujar Ketua PASI Pekanbaru, M Yusuf menanggapai prestasi Denny yang merupakan atlet PASI Pekanbaru.***