Azzahra Sumbang 2 Perak dari Kolam Renang di Popnas

image

AZZAHRA Permatahani kembali menambah dua medali perak untuk kontingen Riau pada Pekan  Olahraga Pelajar Nasional (Popnas),  (15/9) siang. Medali perak pertama disumbangkan melalui nomor 200 meter gaya dada putri. Sedangkan medali perak kedua disumbangkan di nomor 200 meter gaya ganti perorangan.

Pada pertandingan yang dilakukan di kolam renang Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung tersebut, Azzahra meraih catatan waktu 2 menit, 45,04 deti di nomor 200 meter gaya dada. Ia kalah dari perenang Jawa Tengah, Felicia Angelica dengan catatan waktu 02 menit, 42.06 detik yang meraih emas. Sedangkan perunggu diraih perenang asal Jawa Barat,  Livia Valiant Kostaman dengan catatan waktu 2 menit, 47.43 detik.

Sementara itu, perak kedua diraih Azzahra melalui nomor 200 meter gaya ganti perorangan dengan catatan waktu 2 menit, 26,72 detik. Ia kalah dari Sofie Kemala, perenang asal DKI Jakarta yang memiliki catatan waktu 2 menit, 25,00 detik. Sedangkan urutan ketiga ditempati perenang Jawa Timur Adinda Larasati Dewi Kirana dengan catatan waktu  2 menit, 27,84 detik.

Atas dua perak tersebut, total Azzahra telah menyumbangkan enam medali untuk kontingen Riau. Satu medali emas diraih pada 400 meter gaya ganti perorangan. Tiga medali perak disumbangkan di nomor  800 meter gaya bebas, 200 meter gaya ganti perorangan dan 200 meter gaya dada. Sedangkan dua medali perunggu disumbangkan melalui nomor 400 meter gaya bebas dan 200 meter gaya bebas.

Ketua Kontingen Popnas Riau Sanusi Anwar mengaku cukup puas dengan torehan medali yang disumbangkan Azzahra Permatahani di renang. Sehingga masa depan atlet renang Riau pada Popnas berikutnya akan berpeluang memborong emas.

“Ia atlet masa depan kita dan usianya masih sangat muda. Mudah-mudahan di Popnas selanjutnya Azzahra dapat berbuat lebih banyak lagi,’’ harapnya.***