Bidang Binpres Paling Banyak Menyedot

Tidak ada komentar 284 views

emrizal-yy-pelakat

 

KONI Riau memiliki pekerjaan yang banyak tahun ini. Berbagai perhelatan tingkat lokal dan nasional akan dihadapi tahun ini. Yang pastinya akan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Tahun ini saja, KONI Riau akan menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Akhir tahun, November, Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja akan dihelat di Surabaya.

Mengikuti dua kegiatan besar di atas, KONI Riau ternyata ditunjang dengan dana yang besar tahun ini. Anggaran KONI Riau tahun ini sebesar Rp37 miliar. Dana tersebut berasal dari Rp15 M anggaran tahun ini dan sekitar Rp22 M dari sisa dana KONI Riau periode lalu.

“Anggaran tahun ini untuk kita (KONI Riau) sebesar Rp15 M,” kata Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis.

Emrizal juga menambahkan pihaknya akan menggunakan dana sebesar Rp22 milyar yang merupakan sisa dana priode lalu. “Akan kami gunakan juga,” ucap Emrizal.

Dana sebanyak itu akan digunakan untuk membiayai program KONI Riau tahun ini. Kepengurusan KONI Riau periode kali ini sendiri memiliki 10 bidang yakni pembinaan prestasi (Binpres), penelitian dan pengembangan (Litbang), organisasi, pendidikan dan latihan (Diklat), Kerjasama dalam dan luar negeri, hukum, sarana dan prasarana, rencana anggaran, humas serta badan audit.

Nah dari 10 bidang tersebut, bidang Binpres paling banyak menyedot anggaran. Bidang ini memang menjadi tumpuan KONI Riau yang membina atlet-atlet berprestasi.

Dari bidang ini pula dialirkan dana pembinaan kepada atlet berprestasi yang didapat oleh atlet setiap bulannya. Emrizal sendiri menegaskan akan mempertahankan program ini. “Dana pembinaan untuk atlet akan tetap kita pertahankan,” ujarnya.(p-8)