Biliar Diharapkan Raih Emas di Porwil dan Lolos PON

Tidak ada komentar 274 views

image

KETUA Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau Emrizal Pakis berharap cabang olahraga biliar turut mendongkrak perolehan medali emas Riau pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera di Bangka Belitung. Hal ini disampaikannya saat melihat latihan atlet biliar di Hollywood Biliar, Jalan Kuantan Raya, Pekanbaru,  (2/11).

Menurutnya, target Riau untuk menempati urutan tiga besar Porwil  harus melibatkan semua cabor untuk meraih pundi-pundi medali emas. Sehingga dalam mengikuti Pelatda yang dilakukan hingga pekan depan, atlet biliar harus bisa konsentrasi dan konsisten terhadap capaian selama latihan.

‘’Secara teknis saya lihat biliar telah memiliki perlengkapan untuk menghadapi Porwil. Apalagi, beberapa atlet juga merupakan bagian dari atlet PON Riau 2012. Di mana hanya menajamkan konsentrasi mereka saat memasukkan bola,’’ ujar Emrizal.

Namun yang paling penting, tambahnya, semua atlet harus bisa lolos PON. Apalagi Riau memiliki waktu delapan bulan untuk meningkatkan kemampuan atlet. 

‘’Kalau sudah lolos, pengprov cabor silakan sampaikan apa saja yang diperlukan agar bisa meraih medali di PON. Kita akan lengkapi sesuai dengan keperluan yang mereka inginkan,’’ tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) H Basrial mengatakan, pihaknya akan berusaha keras agar biliar bisa menyumbangkan emas di Porwil.

‘’Kita akan berusaha sebaik mungkin sebagaimana yang diharapkan KONI Riau. Karena bagaimanapun, sesuai pembicaraan tadi, kami perlu alat-alat yang mesti dilengkapi. Sehingga bisa mendukung atlet agar tampil lebih baik dan meraih emas,’’ terangnya.***