Boling Riau Lolos PON

Tidak ada komentar 737 views

image

Riau dipastikan bisa berpartisipasi di cabang olahraga boling pada Pekan Olahraga Nasional (PON) IX Jawa Barat 2016. Ini setelah atlet Riau lolos lewat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) kualifikasi PON yang digelar di Boling Center Bogor, 15-22 September 2015.

Riau dipastikan lolos setelah meraih medali emas di nomor trio putra yang diperkuat Hardy Rachmadian, Ikrar Dinata dan Yudhistira Arie. Dengan demikian maka ketiga atlet ini yang akan mewakili Riau di PON mendatang.

‘’Jatah setiap provinsi hanya tiga dan Riau akan diwakilkan mereka yang dapat emas,’’ ujar Kabid Binpres Persatuan Boling Indonesia (PBI) Riau Henrico Bachtiar.

Tapi, di PON nanti Riau tak ikut kategori putri karena memang tak mengirimkan atlet di kualifikasi. ‘’Kami memang tak mengirimkan atlet putri karena memang kans lolos ke PON lebih terbuka di putra,’’ ujar Henrico Bachtiar.

Meski mendapatkan jatah tiga atlet, Riau tetap bisa ikut lima nomor yang dipertandingkan di PON mendatang. Kelima nomor tersebut adalah single (perorangan), double (ganda), trio, all event  dan master. Henrico menambahkan, di Pra PON kemarin, Riau juga mengirim tiga atlet lainnya yakni Roviandi Rama, Kevin Fairuz dan Nesdy E Rozanda.

Pada Kejurnas ini, nomor trio Riau yang  diperkuat Hardy Rachmadian, Ikrar Dinata dan Yudhistira Arie sukses mengatasi perlawanan atlet Jawa Timur dan DKI Jakarta yang meraih perak dan perunggu. Sedangkan di all event, Riau meraih medali perunggu lewat Hardy Rachmadian. Peboling nasional ini dikalahkan atlet DKI Jakarta dan Jawa Barat yang meraih emas dan perak.

Pada PON lalu, Riau berhasil meraih medali perak. Lantas bagaimana pada PON Jabar mendatang? ‘’Kami berharap prestasi tersebut bisa dipertahankan. Kalau bisa lebih baik lagi, meraih medali emas,’’ ujar Henrico.***