Cabang Senam Mantapkan Persiapan Jelang Pra PON

Tidak ada komentar 235 views

 

MENGHADAPI babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) yang digelar di Bandung, Jawa Barat pada 28 Oktober hingga 5 November 2015, cabang olahraga senam terus melakukan pemantapan persiapan.

Sebanyak 10 atlet Pra PON Riau terus memaksimalkan latihan yang digelar di GOR Senam, Kompleks Sport Center Rumbai. Mereka nantinya akan mengikuti perlombaan di nomor perorangan dan juga nomor beregu.

Pelatih Kepala Senam Riau Ahmad Markos mengatakan, pihaknya hanya menargetkan dua medali emas pada iven Pra-PON. Target tersebut dinilai masih realistis dibanding menargetkan lima emas, namun ternyata hanya mampu meraih satu medali emas.

‘’Yang sangat berpeluang menyumbangkan medali emas, ada di nomor putra. Sedangkan yang putri, mudah-mudahan bisa turut menyumbang meskipun tidak ditargetkan,’’ ujarnya.

Dari 10 atlet yang akan diturunkan pada Pra-PON, lima atlet putra dan  tiga di antaranya akan turun pada nomor artistik.

Kemudian satu atlet putri diturunkan di nomor senam ritmik dan satu putra serta satu putri ditutunkan di nomor sport aerobik.

Di samping itu para atlet juga akan mengikuti nomor perorangan. Atlet putra akan turun di delapan nomor dan atlet putri akan turun di enam nomor yang dipertandingkan untuk kategori perorangan.***