Dayung PPLP Matangkan Persiapan Kejurnas 

Tidak ada komentar 293 views

image

Usai menyumbangkan tiga medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) pada pertengahan September lalu, cabang olahraga dayung kembali harus mematangkan persiapan untuk menghadapai Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Ambon, Maluku pada 13-16 Oktober mendatang.

Untuk menghadapi kejurnas tersebut, saat ini, Pelatih Dayung Riau Muhammad Amin tengah mempersiapkan 20 atlet di Danau Bandar Khayangan, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru. Mereka nantinya akan mengikuti nomor kayak, rowing dan kano.

Ditemui terpisah, Kabid Pembibitan dan Pembinaan Olahraga Daerah (PPOD) Dispora Riau Sanusi Anwar mengatakan, para atlet pelajar tersebut tetap latihan pada pagi dan sore hari. Tidak hanya latihan mendayung tetapi juga latihan untuk membentuk fisik atlet di gym.

‘’Dengan persiapan ini nantinya mudah-mudahan kita bisa meraih medali lebih banyak dari Popnas kemarin. Makanya porsi latihannya juga ditambah,’’ tuturnya, Rabu (30/9).

Pada iven yang dilakukan di Ambon tersebut, Sanusi mengaku optimis target medali emas bisa tercapai. Sehingga selain latihan fisik, mental atlet pelajar juga harus dibina agar lebih siap menghadapi kejuaraan tersebut.