Diresmikan Oleh Ketua KONI Riau Besok Atlet PON Remaja Riau Mulai Lakukan TC

PEKANBARU – Atlet yang dipersiapkan Provinsi Riau untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I di Surabaya Desember 2014 akan mulai melakukan pemusatan latihan atau Training Centet (TC).

Demikian disampaikan Anggota Kepala Bidang Pembinaan Preatasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Ridaswin Jumat (31/10/2014). “Besok akan kita lakukan pembukaan peresmian Pelatda/TC Kontingen Riau di lapangan depan stadion Atletik sport center Rumbai,” jelasnya.

Lebih jauh disampaikanya, Riau akan mempersiapkan atletnya untuk 14 cabang olahraga dari 15 cabor yang dipertandingkan.”Kita absen dicabang olahraga loncat indah. Sedangkan cabor lain kita persiapkan atletnya,” tambahnya.

Sedangkan 14 cabang olahraga yang akan diikuti yakni, cabor renang, menembak, tenis, tenis meja, bulutangkis, pencaksilat, basket, sepakbola, voli pasir, judo, atletik, panahan, anggar dan voli.

Dari masing-masing cabang olahraga terus melakukan persiapan menjelang multi iven pertama yang digelar di Jawa Timur ini.

Ridaswin menambahkan mengatakan ada sekitar 78 atlet yang akan dipersiapkan untuk mengikuti pesta olahraga tetsebut. “Masih ada nama-nama atlet yang belum masuk. Tapi, kalau kita hitung dengan atlet sepakbola ada 78 atlet yang akan dipersiapkan,” lanjutnya.

Lebih jauh disampaikan Ridaswin, untuk penggantian atlet yang dipersiapkan bisa saja dilakukan .” Kalau untuk pergantian bisa saja. Karena untuk entry by name akan dilakukan minggu kedua November. Misalnya karena sakit bisa diganti,” lanjutnya. (ARD)