Dua Wasit Takraw Raih Lisensi Nasional

Tidak ada komentar 704 views

PERSATUAN  Sepak Takraw  Indonesia (PSTI) Pekanbaru tidak hanya fokus dalam pembinaan prestasi atlet, namun di bidang wasit organisasi yang dipimpin Romiadri ini juga melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Ini dibuktikan dua wasit Pekanbaru meraih lesensi nasional.

Dua wasit tersebut yakni Yaya Noviandi dan Widyawati. Dua wasit ini mengikuti pelatihan wasit lisensi nasional di Jakarta pada 24-26 April lalu. ‘’Dengan adanya wasit nasional tersebut Riau juga bisa mengirimkan wasit untuk takraw di iven-iven tingkat nasional,’’ terang Ketua Umum PSTI Pekanbaru Romiardi, Kamis (30/4).

Dikatannya, saat ini PSTI Pekanbaru mempunyai empat wasit dengan rincian dua wasit nasional dan dua wasit tingkat provinsi. ‘’SDM wasit memang sangat penting, tahun ini targetnya kita menambah dua wasit lagi,’’ terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pekanbaru Yuzamri Yaqub mengaku pihaknya sangat mendorong Pengcab-pengcab untuk meningkatkan SDM wasit, dan pelatih.’’KONI Pekanbaru sudah menyiapkan anggaran untuk itu,’’ terangnya.

Selain itu KONI Pekanbaru juga melakukan pembinaan jangka panjang untuk atlet di Pekanbaru. ‘’Kami terus berusaha untuk mempersiapkan diri menghadapi Porprov 2017,’’ tutupnya.***