Gubri Janji Dukung Sepakbola Riau

Tidak ada komentar 242 views
Gubernur Riau Annas Maamun

Gubernur Riau Annas Maamun

 

Gubernur Riau, H Annas Maamun berjanji akan mendukung perkembangan dan kemajuan sepakbola Riau. Dia berharap, sepakbola Riau bukan hanya berprestasi di tingkat nasional, tetapi juga mendunia. Janji itu disampaikan Gubri saat membuka secara resmi Kompetisi Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) U-14 di Stadion Universitas Islam Riau (UIR). Selain Gubri, hadir juga Wagubri Arsyadjuliandri Rachman. Hadir juga Asisten III Setdaprov Riau, Hardy Jamaluddin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau Edi Satria, Ketua KONI Emrizal Pakis, dan Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Riau drh Chaidir.

Menurut Annas Maamun kompetisi ini merupakan kesempatan bagi pemain-pemain untuk bisa berlomba ke tingkat nasional. “Bukan saja di tingkat Riau, kita harapkan bisa bersaing ditingkat nasional,” katanya.

Ke depan, kata Gubri, Pemerintah Provinsi Riau akan mendukung penuh persepakbolaan yang ada di Riau. Mengingat cabang olahraga yang satu ini memang olahraga merakyat yang bisa dinikmati oleh masyarakat kelas bawah hingga atas. Terkait infrastruktur seperti halnya lapangan sepakbola yang kurang baik, ke depan juga harus dilakukan pembenahan-pembenahan. “Kalau saya tetap dukung sepenuhnya olahraga terutama olahraga-olahraga yang merakyat. Untuk anggaran olahraga tentu disesuaikan juga dengan kebutuhanya,” sebutnya.

Ketua Asosiasi PSSI Riau, drh Chaidir, sangat mengapresiasi niat baik Pemerintah Provinsi Riau yang akan mendukung olahraga di Riau, terutama cabang olahraga sepakbola. “Kami sangat bersyukur karena Pemerintah Provinsi Riau sangat menaruh perhatian besar terhadap cabang sepakbola. Kemudian kejuaraan, kompetisi seperti ini baru pertama kali dibuka dan kemudian dihadiri oleh Bapak Gubernur sekaligus Wakil Gubernur. Ini kan sebuah pesan bagi kita masyarakat sepakbola di Riau bahwa ada harapan sepakbola akan lebih bagus lagi,” katanya.

Saat ini dan ke depan PSSI Riau akan terus berupaya dan konsisten memajukan sepakbola di Riau. “Kami juga mendapat dukungan untuk mempersiapkan tim sepakbola usia dini U-12, U-14, U-15, U-17, kemudian U-19 yang harus kita persipakan. Nah, yang U-19 ini merupakan proyeksi untuk persiapan kita ke depan,” lanjutnya.(p-7)