Hadapi PON Remaja, Silat Riau Siapkan Lima Atlet

Tidak ada komentar 216 views

PEKANBARU-  Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Provinsi Riau mempersiakam lima atletnya untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja yang akan digelar di Surabaya, Jawa Timut Desember 2014.

Dimana lima atlet tersebut diantaranya tiga atlet putri dan dua atlet putra. untuk atlet putri yakni
Rizkia dinomor tunggal , Nova Dilah nomor  D putri, Nabila Kahernes F putri dan Hazan nomor B putra dam  Kadar nomor D putra.

“Namun, nama-nama ini masih bisa berubah. Karena seiring dengan persiapan yang dilakukan akan ada evaluasi-evaluasi yang dilakukan. Kita melihat perkembangan,” jelas pelatih cabang olahraga silat Riau, Asep Solihin.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, seluruh atlet Riau yang dipersiapkan untuk mengikuti multi ivent pertama di Jawa Timur tersebut mulai 1 Novembet lalu mengikuti Pelatihan Daerah (Pelatda).

“Mudah-mudahan persiapan yang dilakukan di Pelatda akan semakin matang dan memperkuat atlet kita,” tambahnya.

Lebih jauh disampaikanya, untuk meningkatkan performa atlet porsi latihan akan ditambah. Hal tersebut tentunya salah satu upaya yang dilakukan demi mendapatkan medali emas.”Kalau keinginan tentu saja mendapatkan medali emas. Namun, karena silat ini saya katakam merupakan cabang yang tidak terukur. Sehingga kemungkinan bisa saja terjadi,” lanjutnya.

Selain itu, atlet Bumi Lancang Kuning nantinya akan bersaing dengan atlet-atlet daerah lain yang patut diperhitungkan. Terutama atlet-atlet dari kontingen yang ada di pulau Jawa seperti Jawa Barat, Jakarta, Jawa Timur dan Jawa Tengah. (ARD)