Hadapi Porwil, KONI Gelar Pelatda Pekan Depan

Tidak ada komentar 285 views

image

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau merencanakan menggelar Pelatihan Daerah (Pelatda). Hal ini diperlukan untuk pemusatan latihan bagi 10 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera yang digelar di Bangka Belitung.

Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis mengatakan, paling lambat pihaknya akan menggelar pelatda pada pekan pertama Oktober. Apalagi nama-nama atlet yang akan diboyong juga harus di-input paling lambat awal Oktober.

‘’Ya, paling lambat pekan pertama Oktober kita gelar. Namun sampai saat ini kondisi asap di Pekanbaru masih pekat dengan status ISPU berbahaya. Sehingga dikhawatirkan akan mengganggu persiapan yang kita lakukan,’’ tuturnya.

Namun secara umum, tambahnya, para atlet telah melakukan latihan di cabor masing-masing. Sehingga saat pelatda nanti hanya pemantapan atlet. Agar kekompakan atlet dan pelatih menjelang Porwil yang digelar November mendatang semakin solid.

Namun di antara sepuluh cabor yang dipertandingkan pada Porwil, tim basket putra memastikan untuk menggelar TC di Jakarta. Selama 36 hari menjalani TC, mereka akan melakoni 10 laga melawan klub-klub asal Jakarta dan 2 klub di Bandung.

Sementara sembilan lainnya, yaitu atletik, pencak silat, bulutangkis, renang, biliar, panjat tebing, catur, sepaktakraw dan Sepakbola serta basket putri tetap menjalani latihan di Pekanbaru.***