Husni Tamrin Akan Bentuk Delapan Pengcab

Tidak ada komentar 194 views

PEKANBARU – Husni Tamrin, Anggota DPRD Riau yang dipercayai menahkodai Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Provinsi Riau menargetkan akan membentuk Pengurus Cabang (Pengcab) Perpani di delapan Kabupaten/Kota. Karena untuk saat ini baru ada 4 Pengcab yang terbentuk.

“Usai pelantikan nantinya saya akan membentuk Pengcab di Kabupaten dan Kota yang belum memiliki Pengcab Perpani. Untuk saat ini baru ada empat Pengcab. Pekanbaru, Siak, Dumai dan Bengkalis,” ujanya.

Menurutnya, Perpani merupakan olahraga yang cukup diandalkan di Provinsi Riau. Pasalnya pada Multi iven, Pekan Olahraga Nasiona (PON) 2012 lalu berhasil menorehkan medali emas. “Perpani Ini menjadi salah satu generasi olahraga yang cukup diandalkan di Provinsi Riau. Baik di PON 2012 lalu juga mendapatkan medali emas untuk Riau.Jadi, perpani ini sebelumnya merupakan sebuah kapal besar tidak bertuan atau sudah dua tahun tidak mempunya Ketua Umum,” katanya.

Dari segi agama islam menurutnya organisasi ini menjadi salah satu organisasi yang disunahkan oleh Rasullulah selain berkuda dan beladiri.”Saya ditunjuk menilai bahwa organisasi ini didalam agama islam juga disunahkan oleh Nabi ada  beladiri berkuda dan panahan. Hari ini Panahan inilah yang menjadi pilihan saya karena secara agama juga disunahkan dan dibawa kepada Prestasi punya atlet dan pelatih. kemudian terlebih lagi ada juga Pusat Pelatihan dan Pendidikan Pelajar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga,” lanjutnya.

Selain menargetkan penyelesaian pengcab tersebut dirinya juga memiliki target untuk menargetakan dan mempersiapkan prestasi yang terbaik untuk menghadapi PON 2009 di Bandung, Jawa Barat. ” Target sudah pasti emas di Jabar . Kita juga akan membuat pelatih diseluruh Riau itu akan kita latih sarana prasarana juga lengkap banyak atlet daerah yang bisa kita sekolahkan dan berpotensi untuk mejadi atlet yang lebih baik,” tutupnya. (dani)