Kabupaten Inhu Juara Umum Cabor Taekwondo

Tidak ada komentar 236 views

Taekwondo Inhu

Kabupaten Inhu tampil sebagai juara umum cabang olahraga (cabor) Taekwondo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau Tahun 2014. Dari 19 medali emas yang diperebutkan, tuan rumah berhasil meraih 8 medali emas, 1 medali perak dan 3 perunggu.

Kepastian Kabupaten Inhu menjadi juara umum cabor Taekwondo dipastikan pada hari terakhir setelah tiga atlet unggulan berhasil meraih medali emas masing-masing Priyo Dwi Kurniawan yang turun di kelas under 87 kg putra, Sy Zulia Vitasari dikelas under 62 kg putri dan Mella Mayasari di kelas under 67 kg putri.

Sedangkan diperingkat kedua diraih Kota Pekanbaru dengan meraih 5 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Disusul Siak dengan meraih 3 emas, 2 perak dan 8 perunggu. Kampar meraih 2 emas, 4 perak dan 6 perunggu. Bengkalis meraih 1 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Rohul meraih 4 perak dan 4 perunggu. Pelalawan meraih 1 perak dan 4 perunggu. Inhil meraih 1 perak dan 3 perunggu. Kuansing meraih 2 perunggu dan Rohil meraih 1 perunggu.

Ketua Pengcab Taekwondo Indonesia Kabupaten Inhu, Said Dedi Candra mengaku bangga dan bersyukur karena Kabupaten Inhu berhasil meraih juara umum di cabor Taewondo Porprov VIII Riau. Prestasi ini melebihi dari target yang ditetapkan sebelumnya yakni 7 emas.

“Alhamdulillah ini merupakan buah dari pembinaan yang kita lakukan selama ini. Prestasi ini merupakan yang terbaik selama keikutsertaan Kabupaten Inhu pada Porprov Riau. Sebab pada Porda VII di Kabupaten Inhil, Taekwondo Inhu hanya meraih 1 emas,” ujarnya.

Said Dedi Candra menambahkan, 8 atlet yang mampu meraih emas tersebut selanjutnya akan memperkuat Taekwondo Riau pada pra kualifikasi PON XIX Jawa Barat. Ia berharap atlet-atlet Inhu tersebut mampu lolos ke PON dan mempersembahkan yang terbaik bagi Provinsi Riau.

“Kami berharap dukungan semua pihak sehingga pembinaan yang kita lakukan dapat terus berjalan hingga mampu melahirkan atlet berprestasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Inhu H Sunardi Ibrahim yang menyaksikan langsung pertandingan Taekwondo di hari terakhir memberikan apresiasi kepada Pengcab Taekwondo Inhu yang telah mampu meraih juara umum pada Poprov VIII Riau.

“Apresiasi pantas kita berikan kepada Pengcab Taekwondo Inhu, seluruh atlet, pelatih dan official yang sudah bekerja keras hingga mampu meraih prestasi seperti ini. Prestasi ini merupakan hasil dari pembinaan yang kita lakukan bersama selama ini,” jelasnya.

Sunardi juga berharap atlet Taekwondo yang nantinya akan berlaga pada pra kualifikasi PON dapat lolos hingga bisa berlaga pada event olahraga terbesar di Indonesia tersebut. “Mudah-mudahan prestasi ini dapat terus ditingkatkan,” ucapnya. (media-center)