Ketua KONI Riau Emrizal Pakis Akan Lantik Koni Bengkalis

PEKANBARU – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, Emrizal Pakis dijadwalkan akan melantik kepengurusan KONI Kabupaten Bengkalis besok, Selasa (16/3/2015). Dalam kesempatan yang sama juga akan dilakukan pelantikan Pengkab PSAWI Bengkalis dan Pengprov Olahraga Layar Riau.

Seperti diketahui bahwa Kepengurusan KONI Bengkalis ini merupakan hasil Musorkab yang selesai digelar Januari lalu. ” Untuk kepengurusan KONI Kabupaten Bengkalis akan langsung dihadiri dan dilantik oleh Ketua Umum KONI Riau, Bapak Emrizal Pakis,” jelas Kabid Organisasi KONI Riau, Edwar Sanger, Senin (16/3/2015).

Seperti diketahui, Syaukani Al Karim terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis periode 2015-2019,  setelah mendapatkan  15 suara, dari pemilihan yang dilaksanakan di Lantai IV Kantor Bupati, Jalan Ahmad Yani Bengkalis. “Mudah-mudahan pelaksanaanya bisa berjalan dengan lancar dan kedepan,” harapnya.

Sementara lawannya, Sriyono, sebelumnya mendapatkan dukungan 12 suara dari peserta Musorkab mewakili Pengurus Capang (Pengcab) KONI Bengkalis.

Dalam pemilihan juga awalnya sempat dikabarkan 3 nama calon yang bakal maju untuk bertarung dalam merebut kursi KONI Bengkalis, yakni Sayukani, Sriyono dan Fivetrio Sulistino. Namun dalam Musorkab tersebut ternyata ada dua kandidat. Karena Fivetrio Sulistino tidak mendaftakran diri saat hendak melakukan pemilihan Ketua Umum KONI Bengkalis tersebut.(Dani)