Ketua KONI Riau Motivasi Atlet Sepaktakraw Riau

Tidak ada komentar 268 views

takraw

PEKANBARU – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau Emrizal Pakis  berkunjung dan memberikan motivasi terhadap atlet sepaktakraw yang sedang melakukan latihan Jumat (22/5) sore.

Kunjungan itu bertujuan  mendengar secara langsung keluhan dan harapan pemain dan para pelatih untuk menghadapi Pra PON di Bangka Belitung. Pada kesempatan itu , Emrizal mengingatkan kembali masa kejayaan atlet takraw Riau di masa lampau.Dimana Riau merupakan penguasa di beberapa iven regional dan nasional, bahkan internasional.

‘’Dulunya orang selalu khawatir ketika berhadapan dengan Riau. Untuk itu kami ingin takraw ini terus meningkat dan mengembalikan kejayaan Riau. KONI  pun menjadikan takraw ini salah satu cabang olahraga unggulan untuk meraih emas pada iven-iven olahraga,’’ ujarnya.

Terkait kendala yang dihadapi atlet, karena tidak semua atlet yang mengikuti latihan adalah atlet PPLP, Emrizal meminta untuk untuk dicarikan tempat tinggal yang dekat dengan GOR Sepaktakraw.

‘’Untuk putri kita minta mereka mencari tempatnya, untuk biaya sewa tentu akan kita bantu. Apalagi mereka aktif dan tujuannya bagus. Sedangkan untuk atlet putra, kita lihat dulu kondisi ruangan di GOR. Kalau ini tidak memungkin untuk dijadikan asrama mereka selama latihan, tentu harus juga dicari tempat penginapannya,’’ tambah Emrizal.

Sementara itu, Kepala Pelatih Sepaktakraw Riau Iskandar mengatakan, saat ini atlet belum bisa secara penuh untuk latihan pada pagi dan sore. Hal ini terkendala karena belum adanya penginapan atlet.

‘’Jadi latihannya baru sore saja yang lengkap. Sedangkan pagi hanya beberapa saja. Untuk itu kita sangat berharap penginapan agar mereka bisa berkumpul dan mudah untuk menggelar latihan bersama,’’ harapnya.(*)