Ketua KONI Riau Puji Pelaksanaan Porprov di Inhu

Tidak ada komentar 284 views

media-center1

KETUA UMUM Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Riau, Emrizal Pakis mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) siap melaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau.

Meski telah mempertandingkan beberapa cabang olahraga sejak beberapa hari terakhir, namun Porprov VIII Riau secara resmi akan dibuka Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri), H Arsyadjuliandi Rachman, di Stadion Narasinga, Rengat, Sabtu (18/10/2014) malam ini.

“Inhu siap secara keseluruhan, baik infrastruktur maupun kesiapan panitia pelaksana,” kata Emrizal Pakis saat jumpa pers dengan sejumlah media di Media Center Porprov VIII Riau.

Ada pun beberapa cabang yang telah lebih dahulu dipertandingkan antara lain panjat tebing, sepakbola, tinju, tarung derajat, sepaktakraw dan beberapa yang lainnya.

Porprov VIII Riau mempertandingkan 17 cabang olahraga. Meningkat dari sebelumnya saat dilaksanakan di Indragiri Hilir dengan 16 cabang olahraga.

“Kita berharap Porprov Inhu ini bisa melahirkan sejumlah atlet potensial untuk Riau ke depan. Karena tidak lama lagi, kita akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat,” tegas Emrizal.

Mantan Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Riau ini mengatakan, multiiven Porprov ini tidak hanya untuk kepentingan bagi dunia olahraga di Riau. Namun juga kepada pemerataan pembangunan infrastruktur olahraga (venue) di kabupaten dan kota di Riau.

“Namun itu harus dimanfaatkan nantinya meski Porprov usai. Jangan hanya untuk saat iven saja digunakan, tetapi harus bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi di masing-masing daerah ke depannya,” pungkas Emrizal. (media-center)