Komisi E DPRD Riau Tinjau Pelaksanaan Porprov VIII Riau

 

Kunjungan-Komisi-E

Tiga anggota Komisi E DPRD Provinsi Riau menggelar kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Inhu, Selasa (21/10). Kunker ini diselenggarakan untuk melihat secara langsung pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau Tahun 2014.

Tiga anggota Komisi E DPRD Riau tersebut masing-masing Markarius Anwar, H Sugeng Pranoto dan Ramos Teddy. Ketiganya disambut langsung Bupati Inhu H Yopi Arianto dan Sekda Inhu Raja Erisman di Media Center Gedung Gerbangsari, Komplek Kantor Bupati Inhu. Turut hadir menyambut rombongan Komisi E DPRD Riau tersebut perwakilan dari KONI Riau.

Bupati Inhu H Yopi Arianto langsung mengajak tiga anggota Komisi E DPRD Riau tersebut melihat secara langsung aktivitas di Media Center Porprov VIII Riau serta sejumlah venue diantaranya Stadion Batu Canai, Wall Climbing serta Lapangan Futsal di Komplek Kantor Bupati Inhu.

Dalam pemaparannya, Bupati Inhu H Yopi Arianto mengungkapkan pelaksanaan Poprov VIII Riau di Kabupaten Inhu menghabiskan anggaran senilai Rp 9 miliar. Anggaran tersebut berasal dari APBD Riau senilai Rp 6 miliar dan APBD Inhu senilai Rp 3 miliar.

“Di Porprov VIII Riau ini terdapat 19 cabor yang dipertandingkan dan dibanding Porprov sebelumnya, anggaran tersebut relatif kecil. Namun kita tetap bisa melaksanakan dan mudah-mudahan dapat berjalan lancar hingga penutupan mendatang,” ujar Bupati.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada anggota Komisi E DPRD Riau yang telah berkunjung ke Kabupaten Inhu. Pemkab Inhu berharap kunjungan ini mampu membawa sejumlah aspirasi masyarakat yang nantinya dapat dituangkan dalam bentuk program pembangunan yang bersumber dari APBD Riau,” ujar Bupati Inhu H Yopi Arianto.

Sementara itu, Sekretaris Komisi E DPRD Riau, Markarius Anwar menegaskan bahwa kunker ke Kabupaten Inhu ini merupakan yang pertama dilakukan Komisi E pasca pelantikan. Selain melakukan peninjauan, kunker ini sekaligus silaturahmi komisi E DPRD Riau dengan Bupati Inhu dan jajarannya.

Markarius mengungkapkan secara umum pelaksanaan Porprov VIII Riau 2014 berjalan lancar. Bahkan ia menegaskan Pemkab Inhu sudah siap melaksanakan Porprov baik dari sisi fasilitas maupun kepanitiaannya.  (media-center)