KONI Apresiasi Progres Latihan Pedayung

Tidak ada komentar 710 views

image

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Emrizal Pakis mengaku cukup puas dengan progres latihan atlet cabang olahraga dayung. Hal ini disampaikannya usai meninjau latihan atlet dayung di Danau PLTA Koto Panjang, XIII Koto Kampar, Selasa (17/5) siang.

Apalagi 10 pedayung yang turun di nomordragon boat 500 meter berhasil mencatat waktu 2 menit, 22 detik. Hal ini diperkirakan masih bisa diperbaiki hingga bisa mencatat waktu terbaik menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016.

‘’Saya lihat persiapan berjalan dengan baik. Kemudian target capaian waktu dan hasilnya bagus. Namun saya berharap, pelatih jangan sampai salah menempat atlet agar target medali emas di PON XIX Jabar bisa tercapai,’’ ujar Emrizal.

Sementara itu Pelatih Dayung Riau M Amin mengaku terus mematangkan persiapan atlet. Apalagi ia mematok target maksimal 10 medali emas di PON. Target ini di atas target tuan rumah Jabar yang hanya mematok 7 emas.

Amin juga sudah melakukan evaluasi terhadap para atlet. Pelatih berprestasi asal Jambi tersebut, tidak memandang atlet terkuat lagi. Tetapi kesamaan misi juara yang diusungnya.

‘’Tekad juara yang kita utamakan, karena walaupun belum terlalu kuat, mereka memiliki motivasi untuk latihan lebih giat dan mencatatkan waktu terbaik. Kalau atlet memiliki tekat juara, Insya Allah kita bisa meraih kemenangan,’’ ujar Amin.

Di samping, atlet dayung yang turun di nomordragon boat, hari ini, Rabu (18/5) mereka akan berangkat ke Jambi untuk melakukan tryout. Amin mengirimkan dua tim dengan personel sebanyak 15 atlet plus 2 atlet cadangan untuk tiap tim.***