KONI Riau Apresiasi Ade Hartati Cup

Tidak ada komentar 247 views

Anggota DPRD Riau Ade Hartati, menyerahkan hadiah kepada para pemenang Turnamen Mini Soccer Ade Hartati Cup I di Lapangan Batalyon Arhanudse, Ahad (14/6/2015)

Tournamen Mini Soccer Ade Hartati Cup I yang ditaja oleh pemuda RW 07 Kelurahan Simpang Tiga yang digelar dari tanggal 18 Mei sampai dengan 8 Juni 2015 dan diikuti 16 tim di lapangan Batalyon Arhanudse, Jalan Kaharuddin Nasution selesai sudah.

Belibis FC keluar sebagai juara pertama dan disusul 999 FC sebagai juara II, sedangkan  PWI Pekanbaru berhasil menduduki peringkat tiga setelah menang lewat drama adu penalti atas New Pura FC. Pemberian hadiah dilakukan Ahad (14/6/2015) di lapangan Batalyon Arhanud yang dihadiri Ketua KONI Riau H Emrizal Pakis.

Anggota Komisi E DPRD Riau, Ade Hartati Rahmat MPd yang menjadi sponsor  turnamen ini mengatakan, dalam kejuaraan ini yang terpenting yakni membangun jiwa sportivitas dan jaga terus prestasi yang dimiliki.

“Semoga dengan berkahirnya kejuaraan ini bisa memunculkan bibit-bibit dalam olahraga sepakbola,” kata Ade.

Sementara itu Ketua KONI Riau Emrizal Pakis mengatakan, kegiatan yang digerakkan oleh pemuda patut diberi apresiasi. “Terlebih kegiatan ini didukung oleh tokoh masyarakat. Saya kira ini sebuah aset yang mendorong olahraga di Riau agar bisa semakin berprestasi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Emrizal  juga mengatakan, kejuaraan yang juga didukung oleh Batalyon Arhanud ini diharap bisa besinergi dengan KONI. “Saya melihat prajurit-prajurit Batalyon di  ini memiliki potensi dan yang seperti ini kita akan coba tindaklanjuti  agar atlet dari Batalyon bisa dibina KONI Riau sesuai dengan cabor yang mereka minati,” jelasnya.

Lebih lanjut Emrizal juga mengatakan, Riau memiliki potensi untuk melahirkan atlet-atlet yang berkembang dengan bagus. Ini tebukti ada12 atlet Riau yang ikut bertanding, yang ikut SEAGames di Singapura.

“Sakah satu  atlet Riau cabor pencak silat juga masuk final untuk memperebutkan medali emas atau perak,” tutur Emrizal.(*)