Lima Lifter Riau Lolos ke PON Jabar

Tidak ada komentar 197 views

 

Pada hari kedua pelaksanaan kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra- PON), Rabu (30/9) siang, Riau telah memastikan lima lifter angkat berat lolos PON. Namun dari enam atlet yang turun hingga sore, Sigit Prasetyo yang turun di kelas 83 kg gagal meraih tiket PON.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Binaraga, Angkat Berat dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (Pengprov PABBSI) Riau, Sanusi Anwar kepada Riau Pos.
Menurutnya, pada Pra-PON yang digelar di Bandung, Jawa Barat tersebut, pihaknya mengirimkan full tim atlet angkat berat 15 orang.

Dijelaskannya, lima atlet yang telah dipastikan lolos antara lain, M Irfan Nasution di kelas 59 kg, Yanuarius Sihura di kelas 66 Kg. Kemudian Lana Jaya di 47 kg, Willy Sandria di kelas 74 Kg dan Hendri di kelas 83 kg.

‘’Alhamdulillah pada Selasa (29/9), M Irfan dipastikan lolos. Kemudian menyusul lagi empat orang. Sore ini juga masih ada yang bertanding, namun hasilnya diperkirakan baru keluar malam,’’ ujar Sanusi.

Senada dengannya, Sekretaris Umum PABBSI Riau Ikhsan Fitra menjelaskan, Irfan Nasution meraih perunggu dari empat angkatan. Kemudian Lana Jaya meraih perak, Yanuaris meraih perunggu.

‘’Selanjutnya, Willy meraih perunggu dari empat angkatan. Sedangkan Hendri meraih angkatan squat berupa emas, tetapi secara total dari empat angkatan meraih perak,’’ jelasnya.
Ditambahkannya, peluang lifter yang lolos menuju PON 2016 masih berpeluang bertambah. Sebab masih banyak atlet yang turun berlaga.***