Lokasi Pertandingan Semifinal Sepakbola Dipindah ke Lirik

Sepakbola-lirik

Pertandingan semifinal sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau, terpaksa dipindahkan dari stadion Narasinga Rengat ke lapangan bola kaki Kecamatan Lirik. Ini disebabkan stadion Narasinga Rengat akan digunakan sebagai lokasi konser Band Wali.

Panitia Bidang Acara dan Seremonial, H Mailiswin mengatakan, pemindahan lokasi semifinal sepakbola terpaksa dilakukan karena adanya permintaan tim Band Wali yang tidak mau terganggu dengan pelaksanaan pertandingan sepakbola.

“Sebenarnya tidak mesti dipindah, karena semifinal sepakbola dilaksanakan siang hingga sore hari nanti dan konser dilaksanakan malam hari. Namun, ketika tim Band Wali datang melihat kondisi stadion, mereka ingin lokasi tersebut steril. Selain itu, pada pukul 14.00 wib tim Band Wali sudah mulai memasang mixer. Mixer itu masuk dalam garis lapangan jadi kalau sudah dipasang tidak bisa dipindah. Ya, terpaksa pertandingan sepakbola yang dipindah, apalagi band wali sudah sampai di Inhu dan tidak mungkin batal tampil malam nanti,” ujarnya, Jum’at (24/10).

Mailiswin juga menjelaskan bahwa konser band Wali pada rencana awal akan dilaksanakan di lapangan hijau Rengat. Namun, karena lokasi tersebut digunakan para pedagang dan adanya bazar, sehingga Bupati Inhu memutuskan konser dilaksanakan di stadion Narasinga Rengat.

Keputusan Bupati Inhu, sambung Mailiswin, karena mengingat tidak akan mengusir para pedagang dari lapangan hijau. Kemudian stadion narasinga Rengat diyakini akan bisa menampung masyarakat Inhu yang akan menikmati hiburan dengan penampilan band Wali. Selain itu, juga untuk menjaga kemanan saat konser berlangsung.

“Soal pemindahan sudah dibicarakan dan hasil keputusan rapat bersama. Atas nama panitia kami meminta maaf dan harap dimaklumi demi kesuksesan pelaksanaan Porprov VIII Riau,” jelas Mailiswin

Untuk diketahui, pertandingan semifinal sepakbola Porprov VIII Riau akan digelar hari ini, Jum’at (24/10) di lapangan sepakbola Lirik. Adapan tim yang akan bertanding, yakni tim Kabupaten Inhil melawan tim Kabupaten Siak pada pukul 14.00 Wib hingga selesai dan tim Kabupaten Inhu melawan tim Kabupaten Bengkalis pada pukul 16.00 Wib hingga selesai. (media-center)