Malam Ini, 650 Penari Meriahkan Pembukaan Porprov VIII Riau

Tari-Gladi-Bersih

SEBANYAK 650 orang penari akan memeriahkan pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke VIII, di stadion Narasinga Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Sabtu (18/10) malam ini.

Mereka adalah anak – anak tari dari berbagai sekolah dan group tari se Kabupaten Inhu, yang akan menampilkan berbagai macam tarian yang dikombinasikan dalam satu tarian massal yang bertajuk Rentak Tuah Negeri.

“Rentak Tuah Negeri itu hasil kombinasi berbagai macam tari di Inhu, termasuk salah satunya tari rentak bulian yang merupakan tarian unggulan Riau berasal dari Kabupaten Indragiri Hulu,” ujar Koordinator Bidang Acara dan Seremonial panitia Porprov VIII Riau, Adri Bahar kepada wartawan.

Menurut Adri, selain menampilan tarian massal Rentak Tuah Negeri, dalam pembukaan Porprov Riau juga akan menampilkan atraksi marching band, kirab budaya, becak hias, kajang serong, hingga pesta kembang api.

“Saat ini semua persiapan sudah dilakukan sesuai jadwal. Bahkan para peserta telah melaksanakan gladi bersih di Stadion Narasinga Rengat, malam kemarin” sebutnya. (media-center)