Menpora Dukung BMX Championship Asia di Siak

Tidak ada komentar 183 views
sumber : www.zimbio.com

sumber : www.zimbio.com

Siak menjadi tuan rumah kejuaraan balap sepeda BMX Championship Asia 2014 pada November mendatang. Iven ini didukung penuh dari Menpora Roy Suryo saat ekspos Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi di Gedung Kemenpora, 7 Mei 2014 lalu.

Pada ekspos tersebut, Syamsuar menjelaskan perihal selaku tuan rumah, mulai dari venue tempat belangsungnya pertandingan yang telah memenuhi standar internasional, akomodasi dan persiapan teknis lainnya. ‘’Kami minta Pemkab Siak menyiapkannya dari sekarang, mengingat waktunya tak lama lagi,’’ pesan Roy Suryo.

Hadir dalam ekspos tersebut, staf Kemenpora, Ketua PB ISSI Edmon, Ketua Pengkab ISSI Siak Drs H Yan Prana MSi dan Kadisparpora Hendrisan SSos MSi.

Diakui Roy Suryo, apa yang disampaikan Bupati Siak itu tak perlu diragukan lagi, karena ia sendiri sudah pernah berkunjung ke Siak, jadi sedikit banyaknya tentang kondisi di Siak ia mengetahui.

Selain itu, mengingat Riau telah pernah melaksanakan PON 2012 kemarin, tentunya venue-venue yang dibangun harus dimanfaatkan. ‘’Kini venue tersebut sudah dimanfaatkan lewat iven kejuaraan,’’ kata dia.

Dengan adanya venue balap sepeda, Kemenpora berencana mendirkan pusat pelatihan balap sepeda di Siak karena sarana dan prasananya sudah memadai yang bisa dimanfaatkan untuk pembinaan atlet.

Senada, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menyambut baik dukungan dari Kemenpora atas kesiapan Siak yang dipercayakan selaku tuan rumah kejuaraan BMX Championship Asia 2014. Menurut dia, dalam waktu dekat ini, dilakukan renovasi venue pertandingan BMX, dengan melibatkan konsultan dan PB ISSI sendiri. Iven ini, sebut orang nomor satu di Siak ini, akan dijadikan sarana promosi bagi Pemkab pada dunia luar, sekaligus menarik wisatawan berkunjunga ke Siak melalui iven.

Hal ini sudah terbukti, sejak berlangsungnya Tour de Siak 2013, kunjungan wisatawan ke Siak mencapai 50 ribu, tentunya di tahun ini diharapkan terjadi peningkatan kunjungan. Sebagai destinasi wisata di Riau, Kabupaten Siak memiliki objek wisata yang jadi daya tarik wisatawan. Tentunya di kejuaraan BMX ini, ia berharap juga, Siak jadi tumpuan dan perhatian mata dunia, bahwa Siak memiliki keunggulan dalam berbagai bidang yang dimiliki.(p-1)