Menuju PON XIX/2016: KONI Riau Siapkan Atlet Porwil Sumatera IX

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau terus menggesa persiapan atlet menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera IX yang akan digelar di Bangka Belitung, 13-21 November 2015 mendatang.
Salah satu persiapan nyata yang telah dilakukan KONI Riau adalah dengan melakukan tes fisik dan tes kesehatan terhadap 300 atlet Riau dari seluruh cabang olahraga Minggu pertama April 2015 ini.
“Tes fisik dan kesehatan ini kami berlakukan untuk seluruh cabor. Tujuannnya untuk mempersiapkan diri jelang Porwil dan Pra PON,” kata anggota Bidang Pembinan dan Prestasi (Binpres) KONI Riau, Ridaswin BA.
Untuk Porwil Sumatera IX yang merupakan ajang salah satu kualifikasi PON XIX /2016 akan mempertandingkan 10 cabang olahraga. Yakni, atletik, pencaksilat, bolabasket, bulutangkis, sepaktakraw, catur, renang, sepakbola, panjat tebing, dan biliar.
”Jadi rangkaian tes fisik yang kami lakukan  merupakan salah satu program kerja KONI menyiapkan atlet untuk berlaga di Porwil mendatang. Untuk itu diharapkan sepuluh cabor yang akan berlaga di Porwil segera melakukan persiapan lebih intensif lagi,” lugasnya.(*)