Muay Thai Riau Raih 3 Emas di Piala Wakil Presiden

Tidak ada komentar 242 views

KONTINGEN atlet Muay Thai Riau berhasil menyabet tiga medali emas dan dua perunggu di Liga Muay Thai ASEAN, Piala Wakil Presiden. Dari enam atlet yang diturunkan, lima diantaranya berhasil menyumbangkan medali pada iven yang digelar di Lombok, Nusa Tenggara Barat tersebut.

Hal ini diungkapkan Ketua Harian Pengurus Provinsi Muay Thai Indonesia (Pengprov MI) Riau, Rahman Saputra kepada Riau Pos melalui telepon selularnya,  (7/9) siang.

Lima dari enam atlet yang menyumbang medali pada laga yang digelar pada 1-6 September tersebut, diantaranya Farel Wesley yang meraih medali emas kategori pemula kelas 57 kg. Kemudian Riko Ben Tangguh di kelas -84 kg dan Ade Kurniawan di kelas 71 kg.

‘’Yang meraih perunggu yaitu Ardiansyah Putra di kelas -84 dan James Rainer di kelas 60 kg. Sedangkan atlet keenam., M Boy Ilham Ramadhan yang turun di kelas 67 kg, belum berhasil meraih medali,’’ ujar Rahmad.

Meskipun menjadi cabang olahraga baru dan baru dipertandingkan di PON Papua pada 2020. Tetapi menurutnya, laga eksebisi Muay Thai akan digelar pada PON 2016 di Jawa Barat. MI Riau pun akan menurunkan full team sebanyak 22 atlet di seluruh nomor yang dipertandingkan.

‘’Untuk kesiapan menghadapai laga eksebisi di PON Jawa Barat saat ini kita terus melakukan pembinaan kepada para atlet. Namun karena ini masih olahraga baru di Indonesia, khususnya Riau maka kami berharap perhatian dan bantuan dari seluruh pihak untuk mengembangkankan Muay Thai,’’ harapnya. (*)