PBVSI Pekanbaru Bidik Prestasi Porprov

Tidak ada komentar 281 views

volleyball

Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bolavoli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pekanbaru periode 2013-2017 yang dipimpin H Martius resmi dilantik di Hotel Mutiara Merdeka, Kamis, 21 Maret 2014 lalu. Pelantikan dilakukan Ketua Harian PBVSI Riau, Marzuki Taher. Turut hadir dipelantikan tersebut Kadispora Pekanbaru, A Mius, yang mewakili Wali Kota Pekanbaru, Firdaus ST MT yang berhalangan hadir. Kepengurusan PBVSI Pekanbaru ini berjumlah 35 orang dan siap membina olahraga voli di Pekanbaru.

Martius mengatakan beberapa program telah disusun, salah satunya adalah membidik prestasi bagus di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2014 di Indragiri Hulu. “Kami bertekad meningkatkan prestasi yang diraih di Porprov sebelumnya,” ujar jelas politikus PAN Riau ini.

Ketua I PBVSI Pekanbaru, Nasrul, menjelaskan pada Porprov VII/2011 di Indragiri Hilir, Pekanbaru mendapatkan medali emas di sektor putra dan perak di sektor putri. Sementara saat Porprov VI/2009 di Bengkalis, sebaliknya tim putri yang merebut medali emas dan putra meraih perak.

“Untuk Porprov di Indragiri Hulu tahun ini, tentunya kami ingin tim putra dan putri sama-sama merebut medali emas,’’ ujar Nasrul di tempat terpisah. “Kami akan memaksimalkan persiapan,” tambahnya.

Tak hanya prestasi di Porprov, PBSI Pekanbaru juga mengagendakan membuat lapangan bolavoli sendiri, juga memperbanyak turnamen di Pekanbaru. “Jika punya lapangan sendiri maka TC akan maksimal,” ujarnya.

Ketua Harian PBVSI Riau, Marzuki Taher berharap, dengan pelantikan ini, prestasi voli Riau semakin meningkat. PBVSI Riau akan memantau atlet saat Porprov. “Kami mencari atlet untuk membentuk tim Pra PON sebelum masuk PON 2014,” katanya.(p-1)