Pedayung Riau Ikut di Asian Games

Tidak ada komentar 317 views

dayungEmpat atlet dayung Riau dipanggil Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Indonesia memperkuat Indonesia pada Asian Games XVII di Incheon Korea Selatan pada 19 September hingga 4 Oktober mendatang. Empat atlet dayung tersebut yakni Maizir di nomor kayak , Eka Oktrorianus di nomor kano, Rio Akbar di nomor kayak dan Tanzil Hadi di nomor rowing.

‘’Tanzil lebih dulu berangkat mengikuti latihan di Pelatnas. Sementara tiga atlet lainnya, baru berangkat akhir pekan ini,’’ ujar Pelatih Dayung Riau, Muhammad Amin, Jumat, 21 Februari 2014.

Keempat atlet tersebut rencananya akan menjalani latihan di luar negeri. “Kalau tidak di Jerman kemungkinan di Hongaria. Kedua negara ini dikenal pusatnya atlet dayung dunia. Latihan di sana akan menambah motivasi bagi mereka untuk meningkat prestasi,’’ tambahnya.

Amin berharap para atlet yang dipanggil Pelatnas bisa masuk tim inti. ‘’Mereka hampir dipastikan akan menjadi tim inti. Yang jelas ini sangat membanggakan Riau karena kita mampu mencetak atlet yang mampu berbicara di tingkat internasional,’’ harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PODSI Riau, Sanusi Anwar, merasa bangga dengan pemanggilan ini. ‘’Kami berharap mereka mampu memberikan prestasi lebih baik lagi karena mereka bukan hanya aset Riau, namun juga aset Indonesia untuk meraih prestasi,’’ tuturnya.(p-1)