Pejudo Junior Sabet Tiga Medali

Tidak ada komentar 641 views

judo1

Pejudo junior Riau berhasil membawa pulang tiga medali dari Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Junior Kartika Cup IX. Tiga medali yang diraih dari iven yang digelar 6-8 Mei di Bandung terdiri dari satu medali perak dan dua perunggu.

Hal ini diungkapkan Pelatih Judo Riau Budi, Senin (9/5) melalui telepon selularnya. Dijelaskan Budi, satu medali perak disumbangkan Josua Handika yang turun di kelas -73 Kg. Kemudian dua perunggu diraih M Hamdani di kelas – 66 Kg dan Chaisar Bahri di kelas -73 Kg.

‘’Ketiga atlet ini memang andalan kita. Mereka kita persiapkan untuk Pekan Olahraga Nasioanal (PON) Remaja 2017. Selain itu mereka sebelumnya juga berprestasi di kejuaraan judo di Bali, dengan begitu tentunya mereka bisa diandalkan sebagai atlet masa depan Riau,’’ ujar Budi.

Sebelumnya, pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Junior Kartika Cup IXdi Bandung, Pengprov  PJSI Riau hanya membawa 12 atlet dari 16 atlet yang direncanakan. Mereka turun pada kategori pemula, remaja dan taruna.

Pengurangan ini terjadi karena keberangkatan judo tidak bisa didukung penuh oleh KONI Riau. Karena KONI mengutamakan atlet PON dan PON Remaja 2017 sebagai prioritas. Apalagi KONI Riau harus berhemat anggaran akibat adanya rasionalisasi anggaran.***

 

Tag: