Pembinaan Atlet Disinergikan

Tidak ada komentar 217 views
Ketua umum KONI Riau Emrizal Pakis

Ketua umum KONI Riau Emrizal Pakis

 

Bertempat di sekretariat KONI Riau, dua instansi Pemprov Riau datang untuk menggelar rapat koordinasi. Dua instansi tersebut yakni Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau.

Ketua umum KONI Riau langsung memimpin rapat koordinasi. Dari pihak Dispora Riau langsung hadir kepala Dispora Riau Edi Satria bersama jajarannya. Sedangkan Disdik Riau diwakili stafnya.

Rapat koordinasi ini sendiri membahas mengenai pembinaan atlet di dua instansi tersebut. Seperti diketahui, dibawah naungan Disdik dan Dispora terdapat sekolah tempat pembinaan atlet ataupun ada badan yang mengelola pembinaan atlet. Terkhusus Dispora Riau memiliki banyak wadah pembinaan atlet.

Edi Satria usai rapat mengatakan dalam rapat tersebut dibahas mengenai pembinaan atlet. KONI Riau, Dispora dan Disdik Riau, kedepannya diharapkan bisa bersinergi dan saling koordinasi dalam pembinaan atlet.

“Misalnya saja, kalau kita mau seleksi atlet di PPLP, kita harus koordinasi dengan KONI Riau dan Pengprov cabor tersebut. Ini akan kita tingkatkan kedepannya,” kata Edi Satria, Senin 24 Februari 2014.

Sudarman Umar, Ketua Bidang Pembinana Prestasi (Binpres) KONI Riau mengatakan sinergi dan kordinasi sangat penting dengan dua intansi tersebut. Salah satu tujuannya, bagaimana atlet yang kuliah di luar Riau, dalam masa perkuliahannya tidak membela daerah dimana ia tinggal dimasa perkuliahan.

“Kita juga akan tuangkan koordinasi nanti dalam bentuk MoU. Agar ada pijakan masing – masing instansi,” kata Sudarman Umar.

Setelah dilantik 12 Februari lalu, KONI Riau memang terus menggelar rapat maraton. Berbagai pihak diundang. Dalam berbagai kesempatan, ketau umum Emrizal Pakis mengatakan pekerjaan KONI Riau periode ini cukup banyak. Selain Porprov di Inhu serta PON Remaja di Surabaya tahun ini juga mennati. Apalagi PON Jabar 2016 nanti.

Emrizal juga mengatakan dalam keperiodeaannya kali ini, ia tidak hanya memikirkan PON 2016 nanti. Namun, ia akan mewariskan ke pengurus KONI Riau nantinya atlet untuk PON 2020.(p-8)