Pengprov “Kadaluarsa” Harus Segera Musprov

Tidak ada komentar 323 views

koni_cabor

Di tahun 2014 ini cukup banyak Pengurus Provinsi (Pengprov) cabang olahraga yang tergabung sebagai anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau yang habis masa baktinya. Untuk itu, induk organisasi olahraga ini mendesak Pengprov yang sudah “kadaluarsa” untuk segera menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov).

“Akar keberlangsungan roda organisasi terus berjalan. Jadi, memang perlu sesegera mungkin dilakukan Musprov dan dibentuk kepengurusan baru,” ujar Kepala Bidang Pembinaan Prestasi KONI Riau, Edwar Sanger, Selasa (10/6/2014).

Berdasarkan data terakhir, ada 12 Pengprov yang habis masa kepengurusannya, antara lain PBVSI, PASI, PGSI, PODSI, PJSI, TI, POBSI, PSTI, GABSI, PESAWI, BAPOMI dan PERPANI. Namun, dari 12 ini 3 diantaranya sudah melakukan Musprov pemilihan Ketua yakni PSTI Riau, PASI Riau dan PODSI Riau.

“Untuk itu, sisanya bisa untuk segera mengikuti jejak pengurus cabor yang sudah Musprov,” harapnya.

Menurutnya lagi, surat edaran untuk dilakukannya Musprov juga sudah disampaikan oleh KONI Riau ke Pengprov cabor yang habis masa kepengurusan. “Jadi, tinggal masing-masing Pengprov berkoordinasi dengan masing-masing PB kemudian Pengcab untuk dilakukan Musprov,” ujarnya.(p-3)