Pengurus Forki Inhu Dilantik

Tidak ada komentar 325 views

Forki Inhu

Ketua Federasi Karate-Do Indonesia (FORKI) Provinsi Riau H Dheni Kurnia melantik pengurus cabang (Pengcab) Forki Kabupaten Inhu masa bakti 2014-2018. Pelantikan ini dilaksanakan bertepatan dengan pembukaan pertandingan cabor Karate pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau di Aula SMPN 1 Pasir Penyu, Rabu (22/10).

Hadir pada pelantikan Pengcab Forki Kabupaten Inhu tersebut Ketua KONI Riau H Emrizal Pakis, Ketua KONI Inhil H Syamsudin Uti, Pengurus Forki Riau, Pengurus Forki kabupaten/kota di Riau serta seluruh atlet, pelatih dan official yang akan berlaga pada Porprov VIII Riau.

Ketua Forki Kabupaten Inhu, Jumihardi Djamil dalam laporannya menyampaikan bahwa Karate merupakan salah satu cabor yang dipertandingkan pada Porprov VIII Riau tahun 2014 di Kabupaten Inhu. Rangkaian pelaksanaan kegiatan pertandingan cabor Karate sudah dimulai dari tanggal 16 hingga 25 Oktober mendatang.

“Sebelum melaksanakan pertandingan pada hari ini (Rabu), sudah dilaksanakan penataran wasit dan juri serta refreshing untuk wasit dan juri. Cabang karate akan menggelar 17 nomor pertandingan dengan memperebutkan 17 medali emas,” ujar Jumihardi Djamil.

Ketua panitia pertandingan cabor Karate ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan pelantikan pengurus Forki Kabupaten Inhu dan pembukaan pertandingan cabor Karate Porprov VIII Riau. “Kami juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam pelayanan terhadap para tamu masih terdapat kekurangan,” ujarnya.

Ketua Forki Riau H Dheni Kurnia mengucapkan selamat kepada pengurus Forki Kabupaten Inhu yang baru dilantik. Ia berharap dibawah kepengurusan baru ini, olahraga karate di Kabupaten Inhu akan lebih maju. “Kami juga memberikan apresiasi kepada tuan rumah, khusunya Forki Kabupaten Inhu yang telah menyediakan lokasi untuk pelaksanaan pertandingan pada Porprov VIII Riau ini,” tuturnya.

Dheni Kurnia juga menyampaikan bahwa atlet karate yang berprestasi pada Porprov VIII Riau akan secara otomatis menjadi atlet Forki Riau yang akan mengikuti TC berjalan untuk Pra Kualifikasi PON XIX Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua KONI Riau H Emrizal Pakis mengungkapkan bahwa ia merupakan salah satu atlet karate dan pernah menjabat sebagai Ketua Forki Riau. Karena itu, Emrizal berharap seluruh atlet karate yang bertanding pada Poprov VIII Riau dapat menjunjung tinggi sportivitas dan diharapkan mampu menjadi juara di tingkat nasional.

“Target jangka pendek kita bagaimana atlet Forki bisa lolos sebanyak-banyaknya pada Pra Kualifikasi PON, sehingga dapat bertanding di PON XIX Jawa Barat tahun 2016 mendatang. Sebelum lolos Pra Kualifikasi, atlet kita tidak akan bisa bertanding di PON tersebut,” jelasnya.

Emrizal juga mengungkapkan bahwa pada PON XVIII Riau lalu, Forki Riau menyumbangkan satu medali emas. Dan pada PON XIX di Jawa Barat, KONI Riau menargetkan atlet karate Riau mampu meraih minimal tiga medali emas. “Andaikata atlet kita harus latihan ke Jepang atau negara lain, kita dari KONI Riau siap memberikan dukungan,” ujarnya. (media-center)