Penyelenggaraan Porprov VII 2014 Berjalan Baik

Tidak ada komentar 212 views

jumpa-pers

MESKI sebelumnya sempat diragukan, secara umum penyelenggaraan Porprov VIII Indragiri Hulu (Inhu) 2014 yang kini sedang berlangsung, berjalan dengan baik. Penilaian itu disampaikan Ketua Umum KONI Riau H Emrizal Pakis saat jumpa pers di Media Center, Pematang Reba, Sabtu (18/10).

Emrizal menjelaskan hal tersebut untuk menjawab keraguan banyak pihak yang muncul sebelum hari H. Menurut Emrizal, sebelum pelaksanaan Porprov, beberapa venue belum selesai dan masih adanya beberapa hal yang masih terkendala. Namun ketika hari H, semuanya berjalan dengan lancar meski ada kekurangan di sana-sini.

“Kalau kita terus mencari kekurangan, pasti ada. Tetapi kita harus melihat sisi baiknya. Saya rasa, semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” jelasnya.

Banyaknya keluhan masalah akomodasi, Emrizal menjelaskan, untuk menampung sekitar 3.000 atlet, ofisial, dan pengurus cabang olahraga di sebuah multiiven seperti Porprov, memang tidak mudah. Dipastikan semua hotel yang ada pasti tak mampu menampung yang membuat panitia menyewa rumah penduduk sebagai tempat tinggal sementara.

“Masalah akomodasi memang terjadi di mana-mana. Di PON 2012 lalu, masalah ini juga terjadi sampai ada kontingen yang mencari hotel sendiri seperti DKI Jakarta dan Jawa Timur. Tapi itu hanya masalah kecil dan dinamika biasa dalam multiiven.”

Masalah arena pertandingan juga, kata Emrizal, memang ada keluhan dari beberapa kontingen karena kurang bagusnya lapangan, fasilitas yang minim, dan sebagainya. Menurut Emrizal, hal itu tak perlu dirisaukan karena meskipun tuan rumah sudah berusaha semaksimal mungkin, kekurangan pasti ada.

“Saya hanya meminta, semua kekurangan itu jangan dibesar-besarkan. Kita jadikan untuk perbaikan dalam penyelenggaraan berikutnya,” jelas Emrizal.

Dalam Porprov kali ini, 17 cabang olahraga dipertandingkan dari 44 cabang olahraga aktif di bawah KONI Riau, memperebutkan 236 emas. (*)