Porprov Digelar 18 Oktober

Tidak ada komentar 178 views

porprov

 

Keinginan Indragiri Hulu agar jadwal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau VIII/2014 diundur tercapai. Pesta olahraga multi iven ini digelar 18 Oktober 2014. Awalnya, Porprov ini dijadwalkan digelar September 2014. Hal ini diputuskan dalam rapat koordinasi KONI Riau dengan Panitia Pelaksana, 17 Technical Delegate (TD) cabang olahraga dan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu di Sekretariat KONI Riau, Pekanbaru, Selasa, 1 April 2014.

“Inilah salah satu hasil rapat yang dihadiri oleh Kadispora Inhu tim Wasrah dan juga dari Pemerintah Kabupaten,” ujar Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis usai memimpin rapat koordinasi.

Meski pembukaan digelar 18 Oktober 2014, beberapa cabang olahraga ada yang dijadwalkan memulai pertandingan lebih awal. “Hasil rapat ini akan kami sampaikan kepada Gubernur Riau. Harapan kita November Porprov sudah tuntas,” ujarnya.

KONI Riau juga memikirkan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja yang akan digelar Desember 2014 di Surabaya, Jawa Timur. “Kami berharap dari Porprov ini muncul atlet potensi buat PON Remaja. Jadi, mereka perlu waktu untuk persiapan usai tampil di PON Remaja,” tuturnya.

Selain itu masalah jadwal, rapat koordinasi kemarin juga membahas penyempurnaan Porda menjadi Porprov. “Dulu ada yang menyebutkan Porprov kemudian kembali ke Porda. Hasil rapat sesuai dengan AD/ART menyebutkan nama iven ini adalah Porprov,” tegasnya.(p-4)