Prestasi Atlet Riau Meningkat di Kejurnas 2015

Tidak ada komentar 299 views

bahzarudin

KEJUARAAN Nasional (Kejurnas) Atletik 2015 digelar di Jakarta, 1-6 September lalu, Riau mengirim 22 atlet dan hasilnya 2 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu dibawa pulang. Kontingen Riau pun menduduki peringkat 7 klasemen perolehan medali.

Prestasi ini meningkat tajam dibandingkan dengan tahun lalu dimana atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Riau hanya mendapatkan 3 perak dan 1 perunggu.

’Alhamdulillah, di hari terakhir kita mendapatkan satu emas dan dua perak,” ujar pelatih atletik Riau, Bahzaruddin.

Medali emas tersebut diraih Hernius di lari 800 meter putra. Sedangkan perak diraih Sulastri di nomor lempar cakram putri dan Taufik Nurrahman di nomor lempar cakram putra. Sebelumnya, Riau sudah mendapatkan emas dari lontar martil atas nama Denny Hernius. Sedangkan perak dan perunggu diraih Hakmal Lisauda dan Kristian L Tobing dari jalan cepat.

Hasil ini disambut gembira Wakil Ketua PASI Riau, Ridaswin, karena jumlah atlet Riau yang lolos PON Jawa Barat bertambah menjadi delapan orang. Mereka adalah Denny Yohannes (lontar martil), Dedi Hermawan (dasa lomba), Riyadi Hidayat (lompat tinggi), Hernius (800 m), Gamase (lari gawang), Sulastri (cakram), Taufik Nurnahman (cakram),Yanita Sari (10.000 meter).

‘’Kalau masuk hasil jalan cepat maka atlet yang lolos ke PON Jawa Barat menjadi 11 orang. Pasalnya, Hakmal Lisauda meraih perak, Kristian L Tobing dapat perunggu dan Mariana masuk lima besar putri. Mudah-mudahan saja ketiganya dinyatakan lolos,’’ ujar Wakil Ketua PASI Riau, Ridaswin.(*)