Raih 15 Emas Bengkalis Juara Umum Kempo

Tidak ada komentar 300 views

Kempo-Bengkalis

Kabupaten Bengkalis tampil sebagai juara umum cabang olahraga Kempo pada Pekan Olahraga Porprov VIII Riau di Kabupaten Indragiri Hulu yang berakhir, Jumat (24/10).

Berdasarkan data perolehan medali akhir yang diterima dari panitia pertandingan, Bengkalis menempati posisi teratas dengan 14 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Namun menurut pelatih Kempo Bengkalis, Marzul, Bengkalis meraih 15 emas, 4 perak dan 2 perunggu.

Selisih satu emas ini karena ada kesalahan teknis dalam penilaian, yakni di katageori Embu berpasangan II Kyu Campuran. Menurut daftar yang rilis panitia, emas nomor ini diraih Pelalawan, tapi setelah dicek ulang ternyata atlet Bengkalis atas nama M Hamdan Raseno/Nur Atika yang tertinggi.

Sementara 14 medali emas Bengkalis lainnya disumbangkan dari nomor Randori 6 emas dan embu 8 emas. 14 emas yang diraih Bengkalis ini melebihi target sebelumnya, yakni 12 emas.

Prosesi pengalungan medali kepada atlet yang meraih medali dilakukan saat penutupan di Auditorium Akkes Riau, Pematang Reba, sore kemarin.

Turut menyerahkan medali adalah Ketua Perkemi Kabupaten Bengkalis yang juga Plt Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, Herman Achamd.

Adapun emas Bengkalis untuk Randori kelompok putra disumbangkan Rahmat Hidayat di kelas 50 Kg, Rian Ahmad Jani di kelas 55 Kg, Hadi Syahputra Kelas 57 Kg. Kemudian untuk randori kelompok putri disumbangkan Novitasari di kelas 45 kg, Susi Mega di kelas 48 dan Siti Rahayu 55 Kg.

Kemudian untuk Embu kelompok putra disumbangkan Supriadi/Muhammad Hafis di nomor Embu berpasangan I kyu putra, Supriadi/Muhhamad Hafis/Hambali Junaidi/Muhammad Zikri di nomor Embu beregu putra.

Unruk Embu kelompok putri, Nur Atika/Fitriyanti meraih emas di nomor Embu berpasangan II Kyu, Syarifah Tassa P/Ade Kurnia di nomor Embu berpasangan I kyu dan Tri Trisnawati/Ira Isa Kuma di nomor Embu berpasangan yudansha.

Selanjutnya emas disumbang dari Embu kelompok campuran, yakni Muhammad Zikri/Syarifah Tassa P di nomor Embu berpasangan I Kyu campuran, Supriadi/Ira Isa kuma di nomor Embu berpasangan Yudansha Campuran dan Muhammad Hafis/Hambali Junaidi/Tri Tisnawati/Ira Isa Kuma di nomor Embu beregu campuran.

Sementara 4 perak disumbangkan Khairil Azmi di Randori kelas 45 Kg putra, Muhammad Zikri/Novianda di Embu berpasangan I Kyu putra, M. Hamdan Raseno/Nur Atika di Embu berpasangan II Kyu campuran dan Syarifah Tassa P/Ade Kurnia/Nur Atika/Vitri Yanti di Embu beregu putri.

Untuk medali perunggu disumbangkan oleh Siti Kholijah di Randori kelompok putri kelas >60 kg. man

Berikut Daftar Perolehan Medali
Cabang Kempo Porprov VIII Riau di Inhu

1.Bengkalis (15 4 2)
2.Pekanbaru (5 10 7)
3.Dumai (2 2 8)
4.Pelalawan (1 3 3)
5.Siak (1 1 9)
6.Inhu (1 2 4)
7.Kampar (1 1 2)
8.Kuansing (0 2 2)
9.Inhil (0 1 3)