Renang Persembahkan Empat Emas

Tidak ada komentar 231 views

azahra

Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) akhirnya mengakui helat renang Porwil sebagai kualifikasi PON XIX 2016 di Jabar dan renang resmi mulai dipertandingkan di Porwil IX, Senin (16/11). Di hari pertama ini, atlet renang Riau langsung mengebrak meraih empat emas dan satu perak.

Medali emas ini dipersembahkan  Abdul Hadi di nomor 400 meter gaya bebas putra, Azzahra yang turun di nomor 400 meter gaya bebas putri serta Vanessa (dua emas di nomor 100 meter gaya dada dan 200 gaya ganti putri). Sedangkan perak dipersembahkan Syafril di nomor 100 meter gaya punggung putra.

Empat medali emas renang ini semakin mengkokohkan kontingen Riau di posisi puncak klasemen perolehan medali. Pasalnya, selain renang, tiga cabang olahraga lainnya yakni panjat tebing, pencak silat dan sepaktakraw juga meraih masing-masing satu emas Senin (16/11). Dengan hasil ini maka hingga Senin (16/11) pukul 19.00 WIB, Riau mengumpulkan 22 medali emas, 21 perak dan delapan perunggu.

Di panjat tebing, emas diraih dari nomor boulder beregu putra yang diperkuat Ezi Ramadhan, M Aznil Rizki, Mustolih dan M Syahrul Rozi. Sedangkan pencak silat disumbangkan Ristyadi nomor seni tunggal putri. Sementara emas sepaktakraw diraih dari nomor tim putri. ”Alhamdulilah, hingga hari ini, kita masih memimpin klasemen sementara. Semoga cabang olahraga lain bisa menambah medali lagi,” ujar Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis.***