Senam Seleksi Atlet buat PON Remaja

Tidak ada komentar 260 views
Ketua Umum KONI RIau Emrizal Pakis bersama atlit senam Riau

Ketua Umum KONI RIau Emrizal Pakis bersama atlit senam Riau

SENAM Riau menggelar seleksi atlet untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja Oktober 2014 dan Kejurnas di Surabaya, Jawa Timur, 19 Mei mendatang. Seleksi di GOR Senam Sport Center Rumbai, Kamis, 27 Maret 2014 diikuti 25 atlet dan kembali dipimpin pelatih senam Riau, Ahmad Markos. Hasilnya, 10 atlet dari 12 atlet yang dicari terjaring.

Di artistik putra usia 7-12, Muhammad Ahimsa lolos seleksi. Di artistik putra usia 13-16, terpilih Fauzan Syuhada, Nando Genta dan Ibra El Bani. Di artistik putri usia 7-12 terpilih, Ade Dea Jayanti. Sedangkan di artisrik putri usia 13-16 tahun, Wulandari, Citra Ayu Kinanti dan Shinta Wulandari yang lolos seleksi. Sedangkan di ritmik sportif usia 7-12 tahun terpilih Nahdila Shani diikuti Arni Tamara di nomor ritmik sportif usia 13-16 tahun.

“Usai seleksi ini mereka langsung kami TC-kan hingga jelang berangkat ke Kejurnas. Target kami merebut tiga medali emas. Namun, kami masih mencari dua atlet lainnya untuk di ritmik,” ujar Ahmad Markos.

Seleksi kemarin disaksikan langsung jajaran pengurus KONI Riau yang dipimpin langsung Ketua Umum Emrizal Pakis. “Terimaka­sih atas dukungan penuh Ketua Umum KONI Riau dan jajarannya untuk datang langsung melihat seleksi ini. Anak-anak sangat termotiva­si,” ujar Ahmad Markos.

Kunjungan Emrizal Pakis kemarin didampingi Wakil Ketua II Abdul Lafiz, Wakil Sekertaris KONI Riau, Deni Hermanto dan Anggo­ta Bidang Pembinaan Prestasi KONI Riau, Ridaswin. Emrizal Pakis mengatakan atlet yang mengikuti seleksi ini bisa dipersiapkan untuk PON Remaja dan PON 2016 di Jawa Barat karena umurnya yang relatif muda.

“Kalau dilihat penampilan mereka, paling tidak selama enam sampai tujuh bulan ke depan mereka tinggal dipoles karena dari segi teknisnya sudah dikuasai. Tapi mereka juga harus konnsis­ten,” ujarnya.

Sementara itu, untuk menggembleng atlet yang lolos seleksi ini, banyak pelatih yang dilibatkan. Pelatih harus bertanggungjawab dan memiliki beban dan target dalam melatih. “Kalau dilihat, kualitas mereka cukup karena ada mantan atlet SEA Games, mantan atlet nasional,” ujar Emrizal Pakis.(P-7)