Sepak Bola Menanti Juara Baru

Tidak ada komentar 202 views

Sepakbola calon juara

Kabupaten Indragiri Hulu, siap mengukir sejarah baru dalam cabang sepak bola di Porprov VIII Riau. Berhasil melaju ke semifinal, tentunya satu peluang besar bagi tuan rumah untuk dapat melaju ke final sepak bola, yang akan dilaksanakan bersamaan dengan penutupan Porprov, Sabtu (22/10) di stadion Narsinga Rengat.

Jika itu terjadi, maka sejarah baru sejak, bergulirnya pelaksanaan multi even ini tahun 1991 lalu, Inhu belum satu kalipun berhasil mengecap manisnya partai final, even olahraga terbesar Riau ini.

Lawan yang akan ditemui, Inhu pada partai semi final adalah Bengkalis. Bengkalis lolos setelah berhasil menjadi runner up, setelah menghempaskan juara bertahan Kampar 2-1.

Sebelumnya pada babak penyisihan grup, Inhu juga bertemu dengan Bengkalis dan saat itu, anak-anak asuhan Isnaini dan Rikiyatno ini, mampu mengalahkan negeri Sri Junjungan 2-1.

Aroma pertandingan pada partai semi final ini, tentunya akan sangat berbeda dengan penyisihan. Namun keuntungan sebagai tuan rumah dengan sporter yang ada, akan membuat Inhu sedikit lebih unggul dari tim besutan Philip Hansen Mariamis. Namun tentunya, Bengkalis akan mengerahkan segala kemampuannya untuk bisa membalas kekalahan mereka sebelumnya.

Selain Inhu dan Bengkalis. Partai final lainnya akan saling mempertemukan Inhil dan Siak. Keduanya memang belum pernah bertemu, namun keinginan keduanya yang juga ingin mengukir sejarah, belum pernah menembus partai final, akan menjadikan pertandingan Negeri Seribu Parit dan Negeri Istana ini, akan berlangsung sangat seru.

Siak lolos ke semi final, setelah menang produktifitas gol dari Pekanbaru. Dimana Pekanbaru memasukkan tiga gol, sementara Siak memasukkan 5 gol.

Dua tim kuat selama ini pada Pelaksanaan Porda, Kampar dan Pekanbaru sudah tersingkir. Tentunya juara baru akan muncul, mengingat sejak pelaksanaan, dua kabupaten/kota tersebut selalu bergantian menjadi juara. (media-center)