Sepakbola Piala Gubernur Riau 2014: Pekanbaru Lolos

Tidak ada komentar 220 views

PEKANBARU – Tim Sepakbola Pekanbaru berhasil lolos kebabak semifinal kejuaraan sepakbola Piala Gubernur Riau 2014. Setelah dilaga penentuan kontra Siak berhasil menang 3-1 pada pertandingan yang digelar di Stadion Mini UIR Marpoyan, Kamis (27/11).

Hasil ini membuat skuad besutan Askuri bersua Rokan Hulu juara grup IV yang dilaga tunda dihari yang sama berhasil menang 4-1 atas Meranti.

Ya, pada laga. Kontra Siak yang digelar petang kemarin , Pekanbaru menurunkan para pemain terbaiknya.

Meski bermain didepan pendukungnya sendiri, Pekanbaru yang dimotori Baqi Ilham kurang berkembang sehingga dibabak pertama sempat tertinggal lewat gol Mahardika di menit ke 24.

Kedudukan ini bertahan sampai akhir babak pertama.

Dibabak kedua, Rizki adrian cs yang mendapatkan suntikan motivasi dari pelatih diruang ganti, tampil lebih berani. Pasalnya jika ingin bermain dibabak semifinal mereka harus menang dengan selisih dua gol.

Lini tengah Pekanbaru yang diisi kuartet Yaya, Baqi Ilham, Dodi Mandala Putra dan Peringgonan Rambe tampil menekan.

Kolaborasi mereka menyulitkan tim sepakbola Siak asuhan Sunardi. Pekanbaru terus mengurung pertahanan Siak.

Hasilnya lewat tendangan pojok dimenit 63 Peringgonan Rambe berhasil mengkonversikan umpan akurat Arif Avero.Kedudukan pun menjadi imbang 1-1.

Gol ini benar-benar menjadi pelecut semangat anak-anak Pekanbaru.

Serangan demi serangan terus dilancarkan membuat para pemain pertahanan kelabakan dan harus melakukan pelanggaran.

Menit ke 72 M Asril yang merupakan striker andalan Pekanbaru saat Porprov Riau VIII lalu berhasil melesakkan gol indah melalui tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan lawan. Pekanbaru unggul 2-1.

Keunggulan ini semakin menambah gairah permainan Baqi Ilham cs. Karena hanya selisih dua gol yang akan membawa Pekanbaru menyisihkan Pelalawan yang sehari sebelumnya menang 2-1 atas Siak.

Akhirnya Dewi Fortuna menjadi milik Kota Pekanbaru digrup III. Pasalnya tiga menit babak kedua akan berakhir, Deni berhasil melesakkan gol penentu memanfaatkan sekerimit didepan gawang lawan. Sontekannya tak bisa dibendung Edrison penjaga gawang Siak.

Gol ini mengantarkan Pekanbaru menjadi pemuncak grup III dan mengantarkan skuad besutan Askuri kesemifinal menantang tim sepakbola Kabupaten Roakn Hulu, Sabtu (29/11) di Stadion Mini UIR.

Pelatih Pekanbaru Askuri memberikan apresiasi kepada seluruh pemain yang telah berjuang tanpa kenal lelah selama 2×45 menit.

“Meski sempat ketinggalan semangat mereka tidak kendur. Terima kasih mereka sudah membuktikan bahwa tim ini layak berlaga difase berikutnya,”kata Askuri.