Sepakbola Riau Buka Kans Juara Grup

Tidak ada komentar 274 views

sepakbola-pra-pon

Dua kemenangan yang diraih tim sepakbola Riau di babak penyisihan group Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera IX, semakin membuka kans Riau untuk memimpin perolehan poin di Grup B.

Kemenangan Riau diraih atas atas tim Sumatera Barat dengan skor 3-1, pada Jumat (13/11) lalu. Kemudian  atas Kepulauan Riau dengan skor 1-0 sehari setelahnya, Sabtu (14/11) siang di Stadion OROM, Sungai Liat, Kabupaten Bangka.

Pelatih Riau,  Philep Hansen Maramis mengaku peluang Riau untuk memimpin klasemen akhir  sangat terbuka. Apalagi kalau bisa meraih minimal satu kemenangan dari dua pertandingan berikutnya.

”Kalau bisa menang lagi melawan  Aceh pada Selasa (17/11) besok, tentu main keempat melawan Sumut semakin mudah karena tidak ada beban lagi. Untuk itu kita akan tetap tampil menyerang dengan formasi 4-4-2,” jelas Philep.

Dijelaskannya, untuk lolos ke PON Jawa Barat 2016, maka Riau harus bisa menjadi juara grup. Sebab kuota lolos PON hanya menempatkan 3 tim. Dua tim yang memimpin klasemen masing-masing grup dipastikan lolos PON. Sedangkan tempat ketiga diisi oleh runner up terbaik.

Sementara itu terkait belum jelasnya kepastian pra BON sepakbola, apakah melalui Porwil Sumatera atau Kejurnas, Philep tidak mau memikirkan hal tersebut. Yang terpenting baginya timnya harus bisa meraih kemenangan demi kemenangan.

”Kalau Porwil dijadikan Pra PON, ya tentu kita tidak perlu mengulangi pertandingan lagi. Tapi kalau dilakukan lagi via kejurnas, ya terserah. Yang penting kita bisa memberikan yang terbaik,” tegasnya.***