Sepakbola Riau Taklukkan Sumbar 3-1

Tidak ada komentar 303 views

sepakbola-pra-pon

Pertandingan sepakbola Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX Sumatera 2015 yang sempat ditunda, Kamis (12/11) akhir bisa digelar. Tim sepakbola Riau meraih hasil positif mengalahkan Sumatera Barat (Sumbar) dengan skor 3-1 di laga perdana yang digelar di Stadion Orom Bangka, Jumat (13/11).

Dengan hasil ini maka tim asuhan Philep Hansen Maramis ini sementara Grup I karena di laga lainnya kemarin, Sumatera Utara hanya menang 2-0 saat berjumpa Aceh. Riau unggul produktivitas gol dibandingkan Sumatera Utara. Arif Budi Darmawan dkk kembali bertanding Sabtu (14/11) bertemu Kepulauan Riau.

‘’Alhamdulillah, anak-anak menjalankan strategi seperti yang kami mainkan saat dua kali uji coba terakhir di Pekanbaru. Hasilnya, kami tampil dominan dan menang,’’ ujar pelatih sepakbola Riau, Philep Hansen Maramis kepada Riau Pos, kemarin.

Dalam pertandingan kemarin, Riau mencetak gol perdana saat laga baru berjalan 7 menit lewat Rendi Saputra. Anak-anak asuhan Philep Hansen Maramis ini kembali menambah gol di menit ke-27, lagi-lagi lewat Rendi Saputra. Rendi berhasil mencetak hattrick di laga ini, setelah tendangan kerasnya kembali menggetar jala tim Sumbar di menit akhir babak pertama, tepatnya di menit 45. Riau baru kebobolan satu gol pada 10 menit laga berakhir.

Sementara itu, di cabang lainnya atletik kembali menambah medali buat Riau. Kemarin, ataletik menambah 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Emas diraih Hernius dari nomor lari 800 meter, perak diraih oleh Dedi Hermawan di nomor dasa lomba dan perunggu diraih oleh M Saputra di nomor 200 meter. Dengan hasil ini maka Riau masih mendukuki posisi puncak daftar perolehan medali.***