Tak Ada Cabang Eksebisi di Porprov Kampar

Tidak ada komentar 261 views

kampar13

PELAKSANAAN  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang dilaksanakan di Kampar pada 2017 dipastikan tidak akan mempertandingan cabang olahraga eksebisi, tetapi hanya mempertandingkan 20 cabang olahraga yang sudah disepakati pada Rapat Anggota KONI, beberapa waktu lalu.

Hal ini kembali ditegaskan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau Emrizal Pakis saat membuka rapat konsolidasi cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov Kampar 2017 di Kantor KONI Riau, Kamis (18/2) siang.

Di samping itu, pada Porprov juga dipastikan tidak akan mempertandingkan nomor tambahan. ‘’Jadi tetap hanya mempertandingkan 20 cabor. Hal ini berdasarkan rapat anggota KONI dan tidak ada eksebisi. Harapan kita, nomor yang sudah dipertandingkan pada Porprov sebelumnya tetap seperti itu. Atau nomor-nomor yang dipertandingkan disesuaikan dengan nomor yang dipertandingkan di PON,’’ ujar Emrizal.

Ditambahkannya, jangan sampai Porprov 2017 mempertandingkan nomor yang tidak dipertandingkan pada nomor tingkat nasional, tetapi bisa saja ada nomor baru melebihi Porprov sebelumnya, asalkan dipertandingkan pada kejurnas atau PON.

‘’Karena nomor yang dipertandingkan ini, persiapan kita untuk membina atet berprestasi. Kalau tidak ada nomornya tentunya hanya jago di sini saja,’’ tambahnya.

Selain itu ia juga mengingatkan tim keabsahan, hal ini harus melibatkan Pengprov cabor. Kalaupun ada mutasi atlet dari satu kabupaten ke kabupaten lain, maka harus dimulai dari sekarang.

‘’Cabor dan nomor pertandingan harus dimatangkan secepatnya. Hal ini terkait anggaran, jadi kalau bisa dari sekarang kita sudah tahu kuota atletnya,’’ pungkasnya.***

Tag: