Tiga Pengcab PASI Dilantik

Tidak ada komentar 276 views
Ketua Umum PASI Riau, Bagus Santoso.

Ketua Umum PASI Riau, Bagus Santoso.

 

 

Tiga Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) tiga Kabupaten yakni PASI Kabupaten Siak yang diketuai HR Toni Candra, Kabupaten Bengkalis yang diketuai Sanusi R dan Kabupaten Kuantan Sengingi yang diketuai Erianto masa bakti tahun 2014-2018 resmi dilantik oleh Ketua Umum PASI Riau, Bagus Santoso, Rabu pagi, 4 Juni 2014 di Hotel Grand Mempura, Siak.

“Kami berharap dengan pelantikan tiga kabupaten yang kami lakukan hari ini, merupakan kebangkitan PASI di Riau dan tentunya di masing-masing Pengcab,” ujar Ketua Umum PASI Riau, Bagus Santoso.

Menurutnya olahraga adalah salah satu langkah untuk bisa mengharumkan nama daerah. Baik itu nanti ke-tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional. “Ini merupakan amanah. Untuk itu masing-masing Pengcab harus mampu menonjolkan prestasi dalam mengharumkan daerah,” sebutnya.

Dirinya juga berharap agar Pengcab dapat memberikan inovasi dan kerja sama dengan dinas terkait untuk bisa membangkitkan cabor atletik ini. “Ya, misalnya saja kalau di Siak mungkin saja bisa dikombinasikan dengan pariwisata. Contoh iven lari di tepian Sungai Siak. Ini kan bukan saja akan menarik dari kabupaten lain tapi juga provinsi-provinsi lain tertarik untuk ikut kejuaraaan seperti ini,” tambahnya.

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, mengatakan jika dalam waktu dekat akan ada dua iven olahraga besar. “Saat ini kita di ambang sebuah iven besar. Di tingkat provinsi ada Pekan Olahraga Provinsi, kemudian tingkat nasional ada PON Remaja. Artinya kita sudah tidak ada kesempatan lagi untuk bermain-main dalam melakukan pembinaan atlet,” sebutnya.

Menurutnya lagi, cabang olahraga atletik merupakan cabor unggulan di Provinsi Riau yang turut menyumbangkan medali emas. “Ini temasuk cabang unggulan dan prioritas. Dan perlu menjadi perhatian kalau tidak dibina secara intens prestasi yang sudah kita capai akan menurun,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua PASI Kabupaten Siak yang baru dilantik, R. Toni Candra memaparkan dirinya bersama pengurus lain perlu mendapat dukungan penuh dari KONI Kabupaten Siak, Pengkab Siak, KONI Riau serta PASI Riau.

“Kami tentu berharap dukungan dan bimbingan dari KONI Provinsi dan PASI Riau dan tentunya kami akan bersinergi dengan semua pengurus dalam melaksanakan amanah ini,” jelasnya.

Dirinya selaku ketua akan berupaya semaksimal mungkin mewujudkan apa yang menjadi harapan dan keinginan PASI Siak kedepan. “Banyak potensi atlet-atlet yang perlu mendapatkan pembinaan. Tentu saja ini menjadi harapan kita bisa terwujud dimana atlet-atlet di Provinsi Riau terutama Siak bisa diperhitungkan,” tutupnya.(p-3)