Tionggan dan Yulini Atlet Tertua Porprov VIII Riau

Tidak ada komentar 315 views

Tionggan-Yulini-atlet-tertua-Porprov-VIII-Riau

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau ternyata diikuti oleh sepasang atlet yang sudah berusia diatas 50 tahun. Keduanya sekaligus tercatat sebagai atlet tertua yang ikut bertanding pada Porprov VIII Riau di Kabupaten Inhu.

Dua atlet tersebut masing-masing Tionggan yang berusia 51 tahun dan Yulini yang berusia 57 tahun. Keduanya merupakan atlet Tenis Meja dari Kota Dumai. Meski gagal menyumbang medali pada Porprov VIII Riau, keduanya memperoleh penghargaan dari panitia cabor Tenis Meja.

“Kita memberikan apresiasi yang luar biasa untuk Bapak Tionggan dan Ibu Yulini. Meski sudah berusia diatas 50 tahun, tetapi keduanya tetap memiliki semangat juang dalam bertanding,” ujar Ketua Panitia Cabor Tenis Meja, Kasrinal, Jumat (24/10) kemarin.

Penghargaan terhadap Tionggan dan Yulini berupa  Maskot Porprov VIII Riau 2014. Penghargaan tersebut diberikan oleh Bupati Inhu yang diwakilkan Asisten Administrasi Umum Setda Inhu H Agus Rianto disela-sela upacara penyerahan medali cabor Tenis Meja.

Sementara itu, Tionggan yang dihubungi mengaku keikutsertaan dirinya dan Yulini setelah sebelumnya mengikuti seleksi melalui Pekan Olahraga Kota (Porkot) Dumai. “Saya berhasil menang pada Porkot sehingga berhak mewakili Dumai pada cabor Tenis Meja di Porprov VIII Riau ini,” tuturnya.

Meski sudah berusia 51 tahun, Tionggan mengaku masih cukup mampu mengimbangi permainan anak-anak muda yang usianya terpaut jauh. “Yang penting kita punya spirit juang untuk tetap bertanding secara sportiv,” ungkapnya. (media-center)