UIR Jadi Harapan Wasit Pelt

Tidak ada komentar 560 views

Persatuan Tenis Lapangan (Pelti) Universitas Islam Riau menjadi harapan untuk memenuhi keperluan wasit tenis lapangan. Apalagi selama ini jumlah wasit Pelti di Indonesia, khususnya Riau sangat minim. Bahkan tidak memiliki wasit perempuan.

Ketua Umum Pengprov Pelti Riau Taufiq OH mengatakan, Riau selalu meminta bantuan wasit dari luar provinsi untuk mencukupi wasit saat menggelar kejuaraan.

‘’Selama ini kita masih memanggil wasit dari luar karena juga wasit kita kurang. Makanya nanti kita berdayakan lulusan pelatihan wasit Pelti ini, apalagi dalam waktu dekat kita melaksanakan Riau Cup,’’ ujar saat memberi sambutan pada pembukaan Pelatihan Wasit Pelti yang digelar Pelti UIR bekerjasama dengan Pelti Riau dan Prodi Pendidikan Jasmani, FKIP UIR, Jumat (22/4) siang.

Dalam kegiatan pembukaan pelatihan ini turut hadir Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Emrizal Pakis, Kepala Dispora Riau Eddie Yusti serta Rektor UIR Prof Dr Detri Karya yang dipercaya sebagai Ketua Pelti UIR.

Sementara itu, Prof Dr Detri Karya didampingi Sekretaris Panitia Pelaksana, Zainur mengatakan, kegiatan yang digelar Jumat sampai Ahad (22-24/4) diikuti 45 peserta. Tidak hanya Riau, tetapi juga ada dari Jambi, Sumbar, Kepri dan Sumatera Selatan.

‘’Pesertanya juga dari berbagai kalangan mulai dari mahasiswa, guru, dosen dan lainnya. Dengan pemateri tingkat nasional. Semoga nanti Pelti UIR turut andil dalam Pelti Riau,’’ ujar Detri.

Di sisi lain, Ketua KONI Riau Emrizal Pakis memberi apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan Pelti UIR. Kegiatan seperti ini menurutnya baru pertama kali digelar. Sehingga akan sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan wasit di Riau***